Pasca Banjir Kabaena, Tim Gabungan Dikerahkan – Kendari Pos
Bombana

Pasca Banjir Kabaena, Tim Gabungan Dikerahkan

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah tim gabungan Pemerintah Kabupaten Pemkab) Bombana dikerahkan untuk mengatasi dan membantu warga terdampak banjir pada pekan lalu di dua kecamatan. Tim gabungan tersebut terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menuju wilayah Kabaena Barat dan Kabaena Selatan.

Kepala Dinsos Kabupaten Bombana, Husrifnah Rahim, menyampaikan, tim gabungan ini merupakan langkah cepat yang dilakukan oleh Pemkab, pasca terjadinya banjir di Kabaena Barat dan Kabaena Selatan. “Setelah kami diinformasikan bahwa dua kecamatan dilanda bencana banjir minggu lalu, maka untuk meminimalisir kejadian tersebut, kami susun jadwal dan mempersiapkan segala sesuatunya. Salah satunya dengan mengerahkan Tim Tagana. Tentunya untuk membantu para saudara kita yang terdampak bencana banjir itu,“ ungkapnya.

Terkait penyebab banjir yang melanda dua wilayah tersebut, pihaknya masih belum bisa memastikan. Apakah penyebabnya murni karena curah hujan yang tinggi atau dampak dari aktivitas tambang di wilayah tersebut. “Intinya kita tunggu informasi dari beberapa tim yang kita kirim di sana,” argumentasinya.

Rencananya Tim Tanggap Bencana Alam akan melakukan misi kemanusiaan pada titik lokasi terparah yang meliputi Desa Batuawu dan Pongkalaero, Kecamatan Kabaena Selatan. Setelah itu wilayah terdampak lainnya seperti Kecamatan Kabaena Barat, disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lokasi. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy