Optimalkan Pelayanan, Kemenag Bombana Terapkan Tiga Strategi

KENDARIPOS.COID — Kementerian Agama (Kemenag) RI telah berusia 75 tahun. Pada perayaan Hari Amal Bakti (HAB) tahun ini menjadi momentum seluruh jajaran Kemenag menghadirkan semangat dan etos kerja tak terkecuali Kemenag Bombana. Sebagai perpanjangan tangan Kemenag di Bombona, lembaga yang dipimpin H. Jumaing S.Ag terus meningkatkan kualitas guna memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Kepala Kemenag Bombana H. Jumaing S.Ag mengatakan akan terus berbenah untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik di tahun 2021. Menurutnya, ada tiga fokus yang akan digenjot pelayanan yang terbaik yakni, meningkatkan pelayanan terhadap kerukunan antar umat beragama, kerukunan internal (Pelayanan terhadap organisasi keislaman yang ada di Bombana), serta kerukunan agama dan pemerintah.

“Tiga poin ini merupakan fokus kita bersama di tahun 2021 ini. Khusus untuk kerukunan beragama, seluruh jajaran Kemenag Bombana harus memberikan pelayanan seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Selama ini, masih banyak masyarakat Bombana yang beranggapan bahwa Kemenag Bombana diperuntukkan bagi masyarakat yang beragama Islam saja. Padahal pelayanan Kemenag Bombana merupakan tempat pelayanan bagi seluruh umat. Begitupun dengan kerukunan internal dan kerukunan agama dan daerah,” terangnya.

Ia berharap melalui peringatan HAB tersebut jajaran Kantor Kemenag Bombana memperoleh tambahan semangat yang baru untuk meningkatkan peran aktifnya memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat. Pemahaman masyarakat bahwa kantor Kemenag Bombana hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. “Mari perkokoh persaudaraan menuju Bombana Sejahtera,” pintanya. (b/idh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *