OPD Koltim Diminta Efektif Kelola Anggaran – Kendari Pos
Kolaka Timur

OPD Koltim Diminta Efektif Kelola Anggaran


KENDARIPOS.CO.ID — Fungsi pengawasan terus dilakukan pihak DPRD Kolaka Timur (Koltim) dalam penggunaan anggaran pemerintah. Anggota Komisi II DPRD Koltim, Arham Said, menegaskan, dalam menjalankan tugas dan amanah rakyat, anggota parlemen menjalankan tiga fungsi utama, yakni pengawasan, legislasi dan penganggaran bersama mitra kerja eksekutif. Kader Partai Gerindra Koltim tersebut menjelaskan, mitra kerja komisi II, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta merealisasikan program kerjanya dengan lebih efektif.

“Selama ini dalam realisasi program masih belum efektif dan mengedepankan asas pemerataan di tiap daerah. Kalau saya lihat, pembagian berbagai bantuan-bantuan masih memakai sistem pilih-pilih, kalau bisa jangan lagi. Kedepannya tiap OPD dalam mengajukan program agar profesional dan mengedepankan asas manfaat dari sebuah program serta pro kesejahteraan masyarakat demi kemajuan daerah,” sorot Arham, Jumat (8/1).

Ia berharap, kedepannya pimpinan OPD dalam menjalankan tugas dengan profesional, tanpa sarat kepentingan pribadi atau golongan tertentu. “Mudah-mudahan tahun 2021 dan seterusnya semua dapat bekerja baik membantu Bupati meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” pinta Arham. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy