Nomor Induk PPPK Segera Terbit, Berkas Mulai Diinput ke Sistem – Kendari Pos
Metro Kendari

Nomor Induk PPPK Segera Terbit, Berkas Mulai Diinput ke Sistem

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah cukup lama tanpa kejelasan, peserta yang lulus seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap I kini bisa bernafas lega. Tahap pemberkasan akhirnya bisa dimulai. Saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra telah memulai proses penginputan data.

“Yang lulus PPPK tahap I sekarang sudah masuk tahap penginputan data di aplikasi. Setelah ini semua rampung, berkas peserta yang lulus akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” beber Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Kadir kepada Kendari Pos.

ILUSTRASI

Untuk nomor induk (NI) PPPK lanjutnya, sampai saat ini belum diterbitkan. Sebab NI baru akan diterbitkan ketika semua proses penginputan data sudah rampung. Jika NI telah terbit, pihaknya akan membuatkan Surat Keputusan (SK) Gubernur sekaligus dengan kontarkannya.

“Sesuai Peraruran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), kontrak PPPK minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun. Rencananya, kita mau ambil maksimalnya 5 tahun. Usulannya telah kita ajukan sejak Desember lalu,” jelas Kadir.

Dari hasil seleksi tahun 2019 lalu, sebanyak 58 peserta dinyatakan lulus. Mereka terdiri dari 34 penyuluh pertanian dan 24 tenaga guru.”Adapun berkas yang dilengkapi dalam penginputan data PPPK tidak jauh beda dengan persyaratan CPNS. Mulai dari surat keterangan bebas narkoba, surat keterangan catatan kepolisian, daftar riwayat hidup dan sebagainya. Jadi, tahapan demi tahapan PPPK terus kita pantau,” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy