Muswil DPW PKB Digelar Hari Ini – Kendari Pos
Politik

Muswil DPW PKB Digelar Hari Ini

KENDARIPOS.COID — Kekuatan Jaelani untuk mempertahankan kursi Ketua DPW PKB Sultra, belum terbendung. Belum ada figur yang muncul sebagai penantang Jaelani, dalam pemilihan ketua partai yang digelar saat Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Sultra, hari ini (Sabtu, red) dan Minggu 10 Januari.

Jaelani telah mendapat dukungan dari Ketua DPC PKB Kolaka Utara H. Abbas dan anggota DPRD Sultra Fraksi PKB La Ode Marshudi. Dukungan lain datang dari Ketua Dewan DPC PKB Kendari Rahman Tawulo. Dia menilai Jerlani mampu membesarkan partai secara perlahan. Karena itu, ia menyatakan siap mendukung Jaelani untuk kembali memimpin PKB.

Rahman Tawulo

“Soal dukungan, jelas kami mendukung pak Jaelani untuk melanjutkan kepemimpinan di DPW PKB Sultra hingga lima tahun mendatang,” kata Rahman Tawulo. Anggota DPRD Kota Kendari ini menyebut, untuk mengukur prestasi kepemimpinan sebuah organisasi harus dilihat dalam satu periode kepengurusan. Selama dua tahun Jaelani memimpin DPW PKB Sultra, menurutnya, terbangun koordinasi dan komunikasi lintas pengurus di kabupaten atau kota. “Baru dua tahu saja sudah maksimal beliau memimpin, apa lagi sampai lima tahun,” jelasnya.

Ia mengakui, perolehan suara pada Pemilu 2019 kemarin menjadi acuan dirinya mendukung Jaelani. Kursi PKB di level provinsi dan kabupaten mengalami peningkatan signifikan. Jumlah kursi DPRD Sultra, dari satu menjadi tiga kursi. “Saya berharap, ke depannya, kita bisa dapat satu kursi DPR RI dan kursi di tingkat kabupaten, kota dan provinsi bisa bertambah. Termasuk Kota Kendari bisa lebih dari tiga kursi,” katanya.

Pada Pemilu lalu, PKB mengumpulkan 63 ribu suara untuk level DPR RI. “Itu belum bekerja maksimal pengurus. Banyak yang masih urus diri masing-masing. Sekarang, dengan kehadiran pak Jaelani memimpin DPW PKB Sultra, seluruh pengurus lebih terkoordinasi arah politiknya,” terangnya.

Ia meyakini, dengan soliditas dan kesamaan pandangan, PKB bisa mendapatkan satu kursi di DPR RI pada Pemilu 2024 nanti. “Saya yakin sekali dengan pengelolaan partai yang komunikatif dan terkoordinasi seperti saat ini, kita bisa dapat satu kursi DPR RI. Kemarin saja kita sudah dapat 60 ribuan,” imbuhnya.

Pengamat Politik Sultra Dr. Najib Husain mengatakan, sejak ditunjuk sebagai pucuk pimpinan PKB tahun 2019, Jaelani mampu meningkat elektabilitas partai. Hal tersebut tak lepas dari strategi politik cemerlang yang dimainkan Jaelani, baik pada aspek internal partai maupun geliat pendekatan terhadap masyarakat.

Ia mampu merangkul semua kalangan, khusunya kaum millenial sehingga menjadikan eksistensi PKB pada pusaran partai ke arah tingkat tinggi yang tidak boleh di remehkan. “Gambaran paling jelas terlihat saat bergerilya menentukan figur pada pilkada serentak 9 Desember 2020. Jaelani secara prestisius mengantarkan empat paslon merengkuh kemenangan. Ini sebuah isyarat bahwa kepemimpinan Jaelani sangat berhasil,” kata Dr. Najib Husain saat ditemui di ruang kerjanua, Jumat (8/1).

Tak hanya itu, kata dia, Jaelani juga berhasil mengeratkan kekuatan internal partai. Merangkul semua kalangan baik dari tingkat DPW, DPC hingga kepengurusan paling bawah pada ruang mengajak bersinergi demi terwujudnya berbagai misi partai.

Menurutnya, dengan napak tilas politik yang memuaskan, maka Jaelani berpotensi besar akan kembali terpilih secara aklamasi pada Muswil nanti. Jika kembali terpilih dan konsisten terhadap strategi politik yang selama ini ditempuh, maka tidak menutup kemungkinan, PKB bisa berjaya dan masuk tiga besar sebagai partai penguasa di jazirah Sultra. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy