Munajat Umat Sukses, Zikir Akbar Diikuti Jamaah di 360 Masjid Secara Virtual – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Munajat Umat Sukses, Zikir Akbar Diikuti Jamaah di 360 Masjid Secara Virtual


KENDARIPOS.CO.ID — Lantunan zikir dan doa menggema di Masjid Al Alam Kendari, kemarin. Untaian asmaul husna tak hanya terucap dari jamaah yang hadir dalam munajat bersama yang diinisiasi Pemkot Kendari dan Harian Kendari Pos. Munajat kepada Tuhan juga menggema dari ribuan jamaah di ratusan masjid seantero Kota Kendari. Munajat umat secara virtual sukses digelar.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir (lima kanan), Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan (lima kiri), Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (dua kanan), Ketua Pengurus Masjid Al-Alam Prof Abdullah Alhadza (enam kiri), Dandim 1417 Kendari Letkol Kav Agus Waluyo (seragam TNI), Ketua MUI Sultra KH. Mursyidin (empat kiri), Ketua FKUB Kota Kendari H. Samsuri (tiga kiri) pose bersama usai Dzikir Akbar Virtual se-Kota Kendari di Masjid Al-Alam, Kendari, Senin (25/1).

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir mengapresiasi pelaksaanaan zikir akbar dan doa bersama yang berlangsung lancar, tertib dan sesuai protokol kesehatan. “Antusias masyarakat cukup tinggi. Bisa disaksikan sendiri zikir akbar ini diikuti sekira 360 masjid se-Kota Kendari,” tuturnya usai zikir akbar virtual di Masjid Al-Alam Kendari, Senin (25/1) kemarin.

Zikir akbar ini digelar atas semangat dan motivasi pemkot dan seluruh masyarakat dalam memohon perlindungan kepada Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Esa dan bermunajat agar terhindar dari bala bencana seperti yang menimpa beberapa wilayah lain di Indonesia.

“Mudah-mudahan bencana dan musibah itu dijauhkan dari daerah kita tercinta Kota Kendari. Zikir akbar ini juga mendoakan saudara-saudara kita yang sedang diuji oleh musibah baik itu bencana banjir, gempa dan sebagainya. Semoga mereka diberikan kekuatan oleh Allah SWT,” kata Sulkarnain.

Dia pun berharap, zikir akbar ini membuat Kota Kendari dan bangsa Indonesia dari terbebas dari belenggu wabah Covid-19. “Kita harus yakin bahwa Allah SWT tidak akan menguji hamba di luar batas kemampuannya. Saya mengajak kita semua untuk bahu membahu, gotong royong dan saling membantu sembari berdoa agar bangsa ini bisa terbebas dari bencana,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra, KH. Mursyidin mengapresiasi zikir akbar virtual ini. Menurutnya, zikir dan doa yang dilantunkan adalah salah cara memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari bala bencana. “Sudah ada dalam Alquran dan Al Hadist bahwa tidak ada yang mampu mengubah takdir selain doa. Dengan munajat yang sungguh-sungguh, Insya Allah kita akan dituntun oleh Allah SWT sehingga terhindar dari berbagai ujian, musibah dan bala,” pungkasnya.

Sekedar informasi, gelaran zikir akbar virtual kali ini diikuti sekira 360 masjid se-Kota Kendari. Khusus di Masjid Al-Alam, pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap jamaah wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) agar terhindar dari potensi penularan covid-19.

Adapun tausiyah disampaikan Ketua MUI Sultra, KH Mursyidin dan zikir akbar virtual dituntun Ustaz Muhammad Ulhak Al Candary. Zikir akbar virtual diikuti seluruh jajaran Forkompimda, pengurus TP PKK Kota Kendari dan karyawan Harian Kendari Pos. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy