Menolak Senja Kala – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Menolak Senja Kala

KENDARIPOS.CO.ID — Gempuran pandemi setahun silam menyisakan kantung-kantung waktu yang berisi duka mendalam. Tragis, penuh drama dan gejolak. Sebagai makhluk yang selalu belajar dari pengalaman, di tahun 2021 ini sudah selayaknya kita memulai derap langkah baru, penuh keyakinan, optimisme dan harapan.

Dalam situasi yang tak pasti ini, bukan tak mungkin, di masa depan tantangan akan jauh lebih berat. Tak hanya pandemi, tren teknologi juga memaksa kita mengeluarkan tenaga ekstra agar tak disebut primitif. Segenap redaksi dan manajemen Harian Kendari Pos menyambut tantangan itu dengan gagah.

Masih setia dengan tagline pamungkasnya, Santun dan Menginspirasi, Harian Kendari Pos kembali menebar pesonanya dengan melakukan sejumlah inovasi. Teranyar adalah mengintegrasikan kanal Youtube dengan versi Kendari Pos cetak. Ibarat perahu yang membentangkan layar mengarungi lautan yang penuh badai. Hal tersebut tepat mempersonifikasi Kendari Pos sebagai sebuah bahtera yang tengah berlayar mengarungi samudera informasi. Sigap dan gesit agar tak terhempas dan tenggelam.

Optimisme yang melekat di sanubari membuat segenap jajaran terus meningkatkan skill dalam beradaptasi menghadapi perubahan. Tak sampai disitu, crew redaksi turut menjadikan perubahan tren sebagai alat untuk memudahkan kerja-kerja jurnalistik. Sehingga dapat menyajikan informasi yang reliable kepada pembaca sekalian.

Menyongsong 2021, Kendari Pos menginisiasi terminologi konvergensi media. Kendari Pos hadir di ruang-ruang analog dan digital pembaca melalui Kendari Pos koran, KP Channel, KendariNews.Com, Kendaripos.co.id, Update News, dan Kendari Pos EO (Event Organizer). Kemudian memadukan beberapa basis platform media tersebut untuk menghasilkan pemberitaan yang lengkap, detil dan mendalam. Karakter komplementatif yang diusungnya juga akan menyajikan sajian berita yang berkesinambungan. Konvergensi media ini tetap mengusung koran sebagai core utama Harian Kendari Pos. Konvergensi media hadir sebagai penegas menolak senja kala.

Kendari Pos Channel merupakan platform berbasis video yang selalu mengundang narasumber berkompeten untuk mengulas isu-isu krusial yang tengah berkembang. Platform online, KendariNews.com dan Kendaripos.co.id guna menjawab tantangan akan kebutuhan informasi yang cepat dan terpercaya. Update News memberikan laporan faktual ter-update di dalam jejaring media sosial. Kendari Pos EO berperan sebagai penyedia jasa profesional penyelenggara kegiatan-kegiatan publik.

Utak atik konten pun tak luput dari amatan redaksi. Agar menjaga muruah Kendari Pos koran tetap dinamis dan colorfull perubahan beberapa rubrikasi dilakukan. Rubrikasi yang tampil variatif, begitupun dengan desain perwajahan yang lebih kreatif. Beberapa rubrikasi tersebut diantaranya adalah Humanis, Ruang Pakar, Suara Parlemen, Edukasi/Kampus, Relasi/KP Channel/Eksekutif, Muna Raya, Buton Kepulauan, Kolaka Raya, Konawe Raya, Tatanan baru, Zona Parpol, Kolektor/Hobby.

Pada akhirnya, istilah konvergensi media hadir di tengah merebaknya pesimisme mengenai senja kala media cetak seolah menegaskan Kendari Pos memiliki nyawa berangkap-rangkap. Akan terus terbit seiring fajar menyingsing. Dan kepada pembaca yang budiman, semoga sajian berita dari segenap redaksi dapat memberi manfaat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy