Menjawab Perubahan, Kendari Pos Lahirkan 6 Platform Media – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Menjawab Perubahan, Kendari Pos Lahirkan 6 Platform Media


KENDARIPOS.CO.ID — Perubahan teknologi informasi menghampiri. Era disrupsi menjelang. Kendari Pos sebagai media mainstream mutlak menghadapi perubahan. Tetap melangkah di tengah gempuran era digital, dengan melahirkan ide kreatif dan inovatif adalah pilihan terbaik.

Konvergensi media menjadi inovasi sebagai jawaban Kendari Pos terhadap tantangan perubahan. Menyatukan enam platform media yang searah, senafas dan seirama. Koran Kendari Pos, e-paper, kendaripos.co.id, kendarinews.com, update news, kanal youtube Kendari Pos Channel dan Kendari Pos Event Organizer (EO) akan saling menopang satu sama lain.

“Konvergensi media ini dibangun untuk masyarakat Sultra. Konvergensi media hadir dengan core bisnis utama adalah media cetak atau koran Kendari Pos. Konvergensi ini juga lahir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi,” ujar Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

Selain beradaptasi, Kendari Pos dengan multiplatform itu konsisten menghadirkan beragam informasi dan konten menarik serta edukatif kepada pembaca. “Tentunya tetap memegang teguh paradigma good news is the best news dan menjalankan peran sebagai social partisipation, social responsibility, social support dan social control,” kata Irwan Zainuddin.

Inovasi Kendari Pos bernama konvergensi media diapresiasi Gubernur Sultra, Ali Mazi. Menurutnya, di tengah tantangan perubahan zaman dalam industri media, inovasi mutlak dilakukan. “Inovasi Kendari Pos ini dapat menjadi contoh bagi media lain. Melahirkan inovasi agar tetap eksis di tengah masyarakat. Sebab, media cetak harus menyesuaikan dengan perkembangan digital yang ada saat ini,” ujarnya kepada Kendari Pos, Minggu (3/1) kemarin.

Gubernur Sultra dua periode itu menegaskan, Kendari Pos sebagai media terbesar di Sultra mampu beradaptasi dengan perubahan. Kendari Pos hadir dengan kemasan lebih variatif, dengan memadukan koran, media online, kanal youtube dan update news. Konvergensi media sebagai cara adaptif di era teknologi digital. “Tentu ini menjawab tantangan di era distrupsi. Kehadiran konvergensi media yang dilakukan Kendari Pos membawa warna baru guna mempertahankan eksistensinya,”kata Gubernur Ali Mazi.

Bagi gubernur, Kendari Pos telah menjadi mitra terbaik Pemerintah Provinsi Sultra. Hasil pembangunan Pemprov Sultra tersaji dalam rubrikasi Kendari Pos. “Kerja-kerja yang kita lakukan di lingkup Pemprov Sultra diketahui sepenuhnya oleh masyarakat. Saya berharap Kendari Pos dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensi terbaik sebagai rujukan bacaan masyarakat,”tutup Gubernur Ali Mazi.

Apresiasi yang sama datang dari Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Sudah sepatutnya media konvensional seperti Kendari Pos beradaptasi dengan perubahan untuk mempertahankan kepercayaan (trust) dan eksistensinya di tengah masyarakat.

Sulkarnain Kadir menambahkan konvergensi media yang diusung Kendari Pos sejalan dengan visi misi daerah yakni menjadikan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), teknologi dan informasi. “Saya yakin dan percaya Kendari Pos akan semakin eksis dan berjaya. Saya ucapkan selamat kepada Kendari Pos. Tetap optimistis menatap masa depan dan tetap konsisten menjadi mitra pemerintah,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengakui pihaknya sangat terbantu dengan pemberitaan Kendari Pos. Semua kegiatan pemkot terpublikasi dengan baik. “Ini membantu kami dalam menginformasikan kepada masyarakat terkait kinerja pemerintah selama ini. Apalagi di masa pandemi ini, informasi yang akurat dari Kendari Pos mematahkan berita hoaks yang marak di media sosial,” kata Sulkranain Kadir. (rah/ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy