Melipur Duka Sulbar, Pemkot-Kendari Pos Galang Donasi – Kendari Pos
Nasional

Melipur Duka Sulbar, Pemkot-Kendari Pos Galang Donasi

KENDARIPOS.CO.ID — Lindu berkekuatan 6,2 skala richter mengguncang Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyisakan duka. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI per 18 Januari kemarin menyebutkan, sekira 81 orang meninggal dunia dan 19.435 orang kehilangan tempat tinggal. Kini mereka terpaksa tinggal sementara ditenda pengungsian.

Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir (kanan) usai diskusi di Rujab Wali Kota Kendari, Senin (18/1) terkait agenda donasi dan zikir akbar untuk korban bencana gempa di Sulbar.

Duka rakyat Sulbar menjadi duka bagi warga Sultra. Pemkot Kendari dan harian Kendari Pos pun hadir di tengah duka rakyat Sultra. Dua lembaga berbeda itu berkolaborasi menggelar zikir akbar secara virtual sembari menggalang donasi.
Pemkot Kendari dan Kendari Pos hadir untuk meringankan penderitaan korban gempa sekaligus melipur duka rakyat Sulbar.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Sulbar. Salah satunya dengan menggelar zikir akbar secara virtual dengan melibatkan seluruh masjid dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kota Kendari.

“Karena saat ini masih pandemi, jadi kita gelar secara virtual saja. Teknisnya nanti, kita galang donasi sambil mendengarkan tausiah untuk korban bencana. Saya kira ini ide bagus dan pertama di Indonesia,” ujar Sulkarnain Kadir saat menerima Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin dan jajaran manajemen Kendari Pos di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Senin (18/1) kemarin.

Mantan Ketua DPD PKS Kota Kendari itu telah menginstruksikan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari untuk memastikan kelancaran kegiatan donasi dan zikir akbar. “Pesertanya nanti bisa sampai 500 masjid di Kota Kendari. Kita gelar virtual secara serentak. Kegiatannya nanti dipusatkan di Masjid Al-Alam, 25 Januari mendatang,” kata Sulkarnain Kadir.

Politisi yang kini menjabat Ketua MPW DPD PKS Kota Kendari itu menjelaskan dalam zikir akbar ini untuk mendoakan masyarakat Sulbar yang terkena musibah agar bisa tabah menghadapi cobaan dan bisa segera pulih dari bencana. Selain itu, juga untuk mendoakan bangsa ini bisa terhindar dari bencana.

“Mari kita saling bahu membahu dan gotong royong untuk saling membantu. Sembari bermunajat kepada Allah SWT untuk diberikan perlindungan dan keselamatan,” imbuh Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan Kendari Pos sangat mendukung dan menyukseskan zikir akbar secara virtual. Guna memantapkan persiapan, Kendari Pos akan berkoordinasi dengan Bagian Kesra dan Diskominfo Kota Kendari.

“Kami siap gelar kegiatannya, kami pastikan 100 persen donasi untuk warga Sulbar dan tentunya pelaksanaan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin didampingi Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi, Wakil Direktur Kendari Pos, Agus Tranhadi dan Manajer Iklan Kendari Pos, Awal Nurjadin. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy