Masif Sosialisasi, AJP Siapkan Diri Maju di Pilwali – Kendari Pos
Politik

Masif Sosialisasi, AJP Siapkan Diri Maju di Pilwali

KENDARIPOS.CO.ID — Aksan Jaya Putra (AJP) sudah punya modal dasar untuk bertarung dalam pemilihan wali kota Kendari. Fakta bahwa Politisi Golkar ini menjadi salah satu perwakilan Kota Kendari di Parlemen Sultra menjadi gambaran kalau dia punya pendukung fanatik di akar rumput. Sehingga, patut diperhitungkan lawan-lawan politiknya.

Saat ini, pria murah senyum yang biasa disapa AJP ini sudah intens turun lapangan. Selain menjaring aspirasi yang merupakan tugasnya sebagai wakil rakyat, di sisi lain, juga membawa misi untuk memperluas lahan pengabdian. Tak heran, namanya kerap menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara ini tak memungkiri popularitasnya dan elektabilitasnya terus meningkat.

Saat ditemui, AJP mengaku saat ini dirinya sudah memasang kuda-kuda untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. “Sampai sekarang, saya pribadi terus mempersiapkan diri. Saya juga sampai hari ini fokus bekerja sebagai anggota DPRD Sultra, memperkenalkan diri lebih luas kepada masyarakat. Karena endingnya juga yang memilih masyarakat,” kata Aksan kepada Kendari Pos, kemarin.

Ia mengaku, meski sudah mulai memasang kuda-kuda untuk menghadapi Pilwali, tapi dirinya belum melakukan komunikasi dengan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Kendari. Penyebabnya karena Undang-undang Pilkada atau Pilwali Kendari belum memiliki kejelasan apakah dilaksanakan di tahun 2022 atau 2024.

Tetapi terkait dengan kendaraan politik yang akan digunakan, AJP menaruh asa (harapan) bisa diusung “Beringin” (baca: Partai Golkar). “Terkait dengan dukungan partai, saya sebagai kader, tetap berharap Golkar akan mengusung saya,” harapnya. Kemudian, terkait dengan calon pendampingnya di Pilwali Kendari, AJP mengaku sudah ada nama-nama yang menawarkan diri. Tetapi ia belum membuka ruang, karena akan melihat survei terkait beberapa nama itu.

Selain itu, ia menjelaskan terkait adanya kader Golkar lain yang ingin maju di Pilwali Kendari, AJP menilai itu sebagai sesuatu yang baik. Ia pun mempersilahkan jika ada kader yang ingin maju. Menurutnya, semua kader berpeluang untuk diusung partai, hanya saja ada mekanisme di partai. Dimana Golkar memutuskan untuk mengusung calon berdasarkan elektabilitasnya. “Saya kira ini ruang terbuka untuk semua kader, silahkan bekerja kalau memang berkeinginan mendapatkan pintu Golkar atau dukungan dari DPP. Semua punya hak yang sama sebagai kader, dan saya tidak melihat sebagai saingan. Artinya siapa pun yang akan tampil nanti ya kita semua kan teman, ketika di dalam pertarungan kita bertarung secara sehat,” urainya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sultra Herry Asiku menegaskan, pada Pilwali Kendari mendatang, Golkar akan mengusung kader sendiri. Kata dia sudah ada beberapa kader yang disiapkan untuk tampil berlaga, salah satunya AJP dan Ketua DPD Golkar Kendari, LM Inarto.

Untuk AJP, Herry menilai dedikasi politiknya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat sangat jelas terlihat. Apalagi diperkuat dengan pengalaman saat ini sebagai perwakilan masyarakat Kota Kendari di parlemen Sultra dan berbagai organisasi yang digeluti. “Bekal politik tersebut menjadikan Aksan Jaya Putra berpotensi besar untuk di usung oleh partai Golkar pada pilwali nanti. Tinggal bagaimana konsistensi karir politiknya dalam melahirkan berbagai terobosan dan inovasi mengentaskan berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” tutupnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy