Mantan Napi Narkoba Kembali Diringkus Petugas

KENDARIPOS.CO.ID – Hukuman penjara lima tahun sama sekali tak membuat jera bagi tersangka inisial AR (46). Warga desa Basala Kecamatan Basala Konawe Selatan (Konsel) ini kembali berurusan dengan hukum. Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) kembali meringkus AR tersangka pengedar narkotika jenis sabu di kediamannya.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo S.I.K melalui Kasat Resnarkoba Polres Konsel AKP Ismail Pali SH. MH menjelaskan, penangkapan tersebut berawal informasi dari masyarakat bahwa di Desa Basala Kecamatan Basala, kerap terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkoba dengan cara mengkonsumsi, dan menjual kepada orang lain yang dilakukan oleh tersangka AR.

“Setelah mendapat informasi itu kami bersama tim Koba Polres Konsel melakukan penyelidikan sekaligus profiling tersangka (tsk). Setelah kita kumpul data dan menemukan letak posisi tersangka, kita melakukan penyergapan di rumah AR di Desa Basala Kecamatan Basala. Kita juga berhasil menemukan 13 paket sabu yang dibuang dari atas rumah panggung milik tersangka AR, selanjutnya saya bersama anggota melakukan penggeledahan dan mengamankan tersangka dan BB lainnya dan membawanya ke Mapolres Konsel untuk menjalani pemeriksaan lanjutan,” bebernya.

Dari tangan pelaku, Sambung Ismail pihaknya mengamankan Barang Bukti (BB) lainnya, 4 ball sachet kosong, 1 buah timbangan digital merk pocket scale, 1 buah tempat minyak rambut warna hitam, 1 buah sendok sabu terbuat dari stainless, 1 buah sendok sabu terbuat dari pipet, serta 1 unit HP merk Nokia. “Didiga pelaku adalah pengguna dan pengedar,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan lanjutan, AR diketahui baru saja keluar dari Rutan setelah menjalani hukuman lima tahun atas kasus yang sama yakni penyalahgunaan zat adiktif itu. “baru Saja keluar dari penjara dan sekarang tertangkap lagi. Pada saat penggerebekan AR hendak melarikan diri, namun petugas sudah mengantisipasi dengan menutup akses keluar dari rumah, sehingga pada saat AR melompat dari atap seng rumahnya langsung dikepung,” jelasnya. (c/kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *