Lukman Abunawas : Tiga Indikator Calon Bupati/WaliKota yang akan Diusung PDIP

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca resmi menakhodai PDIP Sultra, H. Lukman Abunawas terus bergerak menyiapkan segala bentuk amunisi untuk memenangkan setiap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) demi membesarkan nama partai. Tentu salah satunya menyiapkan kader terbaik.

Ketua DPD I PDIP Sultra Lukman Abunawas mengatakan, Pilkada serentak bakal bergulir 2022. Dalam hajatan demokrasi tersebut partai besutan Megawati Soekarno Putri menargetkan kemenangan disetiap daerah. “Sebaik-baiknya keberhasilan mesti diawali dengan rencana yang kuat dengan jangka waktu yang panjang. Termasuk harus memiliki cara atau strategi politik yang cerdas dan cerdik,” kata Lukman Abunawas saat menjadi pembicara di Kendari Pos Chanel, lantai II Graha Pena, Senin (11/1).

Miisi politik lainnya, kata dia, PDIP menargetkan perolehan kursi terbanyak di parlemen Sultra meliput 17 kabupaten/kota. Termasuk mengantarkan para kader partai memenangkan pemilihan yang akan datang, baik pilwali, pilkada maupun pilgub.

Kata dia, ada tiga indikator PDIP dalam menentukan figur yang akan di dukung sebagai Wali Kota maupun Bupati. Pertama, punya elektabilitas tinggi. Pengaruhnya di tengah masyarakat besar. Kedua, memiliki kedekatan yang baik terhadap para kader partai, tokoh agama, tokoh adat, tokoh millenial dan masyarakat pada umumnya. “Ketiga, mesti menyiapkan finansial yang kuat,” tandasnya. (ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *