Langgar Prokes, “Siap-Siap” Ditegur Satgas! – Kendari Pos
Metro Kendari

Langgar Prokes, “Siap-Siap” Ditegur Satgas!

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mencegah potensi penularan covid-19, Pemkot Kendari telah menerbitkan Perwali nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan (Prokes). Kendati demikian, masih saja ada warga dan pelaku usaha yang membandel. Kemarin, sekira 55 warga dan 2 pelaku usaha kedapatan melanggar prokes. Mereka diberi teguran dan sanksi beragam.

Ketua Tim Yustisi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang mengungkapkan, untuk pelaggar prokes perorangan didominasi pelanggaran alat pelindung diri (APD) atau tak memakai masker saat berada di ruang publik. “Rata-rata tidak pakai masker. Padahal itu (masker) sangat penting bagi mereka agar tidak terpapar covid-19. Mereka kami tegur, kami data dan kami berikan sanksi sosial berupa push up dan bersih-bersih lingkungan,” ungkapnya.

OPERASI YUSTISI : Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari saat menggelar operasi yustisi di kawasan Kampus UHO.

Selain berhasil menjaring pelanggar prokes perorangan, pihaknya juga memberikan peringatan kepada dua pelaku usaha yang masing-masing berada di Jalan Latsitarda dan Jalan Prof Abdul Rauf Tarimana.

“Ada dua pelaku usaha yang melanggar jam operasional usaha selama masa pandemi covid-19. Kan sudah ada juga surat edaran wali kota tentang pembatasan jam malam. Di mana aktifitas masyarakat maupun pelaku usaha hanya boleh sampai pukul 22.00 Wita. Mereka kami peringati dan ada pihak DPMPTSP yang mendamping terkait pemberian sanksi. Mereka kami minta untuk mematuhi prokes dan mereka bersedia,” kata Yusuf.

Pada kesempatan itu, Yusuf tak henti mengingatkan warga agar tetap mematuhi prokes 3M yaitu menggunakan masker saat beraktifitas, kemudiab mencuci tangan pada wadah yang sudah disiapkan serta menjaga jarak aman (Physical Distancing). “Kalau masih ada yang bandel, ya siap-siap kita tegur dan kita sanksi,” tegasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy