Kunjungi Murid Tiga Kali Sepekan ! – Kendari Pos
Kolaka

Kunjungi Murid Tiga Kali Sepekan !

KENDARIPOS.CO.ID. — Masa pandemi Covid-19 masih terus berlanjut hingga kini. Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka yang direncanakan dapat berlangsung sejak awal Januari 2021, tak dapat diterapkan. Sistem pembelajaran online, luring, dan modul yang tidak melibatkan kerumunan menjadi alternatif.

Plt. Kadis Dikmudora Koltim, Bobby Egi Suwirno, mengatakan, pelaksanaan PMB tatap muka sudah resmi ditunda oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui surat edaran yang telah dilayangkan pada pihak sekolah. Salah satu penegasannya, pihak sekolah tidak diperbolehkan sekolah tatap muka.

“Saya sudah kirimkan surat edaran nomor 420/26/2021 itu ke para kepala sekolah, agar ditindaklanjuti dan dikerjakan,” kata Bobby, Senin (18/1). Sementara itu Kabid Dikdas, Sitti Madinah, menyatakan, saat ini memasuki semester genap, para pelajar masih harus mengikuti pembelajaran terbatas. Dia mengaku, penundaan tanpa batas waktu dan masih menunggu petunjuk pemerintah.

“Silahkan menerapkan metode pembelajaran melalui online, luring dan modul. Guru harus berkunjung ke rumah murid, minimal satu sampai tiga kali dalam seminggu untuk memberikan pembelajaran langsung. Contohnya pelajaran Matematika, harus secara langsung. Tetapi tetap harus diatur sedemikian rupa dengan orang tua siswa, supaya berjalan lancar,” kata Sitti Madina. Ia menambahkan, jumlah SMP di Koltim saat ini sebanyak 41 sekolah dan 140 SDN. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy