KPU Tetapkan Dewi Pengganti Senawan – Kendari Pos
Politik

KPU Tetapkan Dewi Pengganti Senawan

KENDARIPOS.CO.ID — Ni Gusti Putu Dewi Saputra ditetapkan sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Konawe Selatan (Konsel) Senawan Silondae. Peraih 92 suara di daerah pemilihan Andoolo, Andoolo Barat. Tinanggea, Lalembu dan Buke pilcaleg 2019 lalu itu ditetapkan melalui pleno KPU setempat, usai diverifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat menjadi pengganti Senawan.

Ni Gusti Putu Dewi Saputra

Informasi tersebut diungkapkan Ketua KPU Konsel, Aliudin, kemarin. Katanya, lima komisioner KPU pleno menetapkan anggota DPRD Konsel PAW Ni Gusti Putu Dewi Saputra. Hal itu dilakukan setelah menyelesaikan proses penelitian administrasi dan verifikasi terhadap usulan PAW Senawan Silondae dari partai PDIP melalui DPRD.

Proses PAW itu sesuai dengan PKPU nomor 6 Tahun 2017 tentang peraturan pergantian antar waktu. “Berkasnya sudah ada di meja DPRD Konsel. KPU telah menyerahkan nama calon pengganti Senawan Silondae kepada DPRD,” terangnya.

Sementara itu, Calon PAW Anggota DPRD Konsel, Ni Gusti Putu Dewi Saputra mengaku telah mendapat rekomendasi dari partai untuk mengganti Senawan di DPRD Konsel. Perolehan suara pada Pilcaleg 2019 lalu, ia menyebut, hanya menempati urutan ketiga dalam perolehan suara. “Jumlah perolehan suara saya kemarin hanya 92 suara. Namun mungkin ini rejeki saya, alhamdullah saya sangat bersyukur. Awalnya saya tak menyangka sama sekali,” ungkapnya gembira.

Ia tak memungkiri idealnya, calon legislator PAW adalah peraih suara terbanyak kedua. Namun berdasarkan pertimbangan partai, peraih suara urutan kedua bernama Sudarmaji, kondisinya tak memungkinkan untuk mengemban amanah. “Atas pertimbangan partai, saya-lah yang ditunjuk. Sekarang berkas saya sudah sementara berproses di KPU dan di DPRD,” tandasnya. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy