Komisi III DPRD Sultra Prioritaskan Perbaikan Jalan – Kendari Pos
Politik

Komisi III DPRD Sultra Prioritaskan Perbaikan Jalan

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi jalan provinsi di Sultra sepanjang 223 kilometer, telah rusak. Rejuvenasi jalan itu membutuhkan anggaran Rp 630 miliar. Kerusakan jalan memengaruhi perekonomian masyarakat.

Anggota Komisi III DPRD Sultra Sudirman Jalan yang berstatus jalan provinsi yang menjadi sasaran perbaikan yang akan dimasukkan dalam Rancangan Peraturan Darah (Raperda) APBD 2021.
Jalan di tiga daerah menjadi perhatian utama yang akan diperjuangkan pada pembahasan Raperda APBD 2021. Masing-masing Muna, Butur, dan Konsel.

Sudirman

“Termasuk daerah lain juga akan diperjuangkan. Muna, Butur dan Konsel menjadi sorotan utama karena tingkat kerusakan jalan yang cukup parah dan panjang,” kata Sudirman. Semua daerah yang terdapat jalan provinsi, kata dia, mendapatkan jatah perbaikan jalan.

Untuk porsi anggara secara eksplisit akan terkuak pada Raperda APBD 2021 yang akan dibahas dalam waktu dekat. Komisi III DPRD Sultra komitmen memperjuangkan aspriasi masyarakat terkait keluhan rusaknya jalan. Perbaikan infrastruktur jalan dapat berperan mendorong sehatnya aktivitas perekonomian suatu daerah.

Bahkan, bisa mencegah angka kecalakaan lalu lintas yang marak terjadi akibat jalan berlobang. “Ini menjadi keawajiban kami sebagai wakil rakyat untuk menjawab segala bentuk aspirasi atau keluh kesah masyarakat,” tandasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy