KNRP-Kendari Pos Bakal Gelar Daurah Al Fatihah – Kendari Pos
Metro Kendari

KNRP-Kendari Pos Bakal Gelar Daurah Al Fatihah

KENDARIPOS.CO.ID — Membaca Surah Al-Fatihah wajib hukumnya dan menjadi salah satu rukun dalam salat. Kendati demikian, tak sedikit jamaah yang mengabaikan Makhrijatul Huruf Hijaiyah-nya. Padahal jika bacaannya tidak memenuhi kaidah dan syarat yang baku dalam hukum tajwid dan tahsinul qiro’ah bisa membatalkan salat. Atas dasar itu, Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) bersama Kendari Pos bakal menggelar Daurah Al-Fatihah pada 31 Januari mendatang.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari (tengah), Ketua KNRP Wilayah Sultra, Silvi (dua dari kanan), Manajer Iklan Kendari Pos, Awal Nurjadin (kanan), Manajer EO Kendari Pos, Nursyamsi Abidin (dua dari kiri) foto bersama di Rujab Wali Kota Kendari, kemarin

Ketua KNRP Wilayah Sultra, Silvi mengungkapkan, pelaksanaan Daurah Al-Fatihah dilaksanakan atas permintaan sejumlah orang tua anak pada daurah Al Fatihah. “Sebelumnya kita menggelar pelatihan kepada anak. Rupanya orang tuanya juga mau, jadi kita gelarlah pelatihan untuk orang tuanya,” ungkapnya, saat bertemu Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain di Rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

Yang bertindak sebagai trainer dalam daurah Alfatihah kata dia, adalah Hafiz Qur’an Bersanad yang juga ulama Palestina Rezeq M.R Al Gharabi. Pelaksanaanya dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom.

“Beliau (Rezeq Al Gharabi) tidak bisa datang karena wabah covid-19. Tapi jangan khawatir, peserta akan dipandu oleh didikan beliau yang ada di Kendari. Jumlahnya ada 12 orang yang akan membantu peserta. Respon ibu Wali Kota cukup baik dan bersedia jadi salah seorang pemateri,” ungkap Silvi.

Kendati dilaksanakan di masa pandemi, Silvi memastikan kegiatan berlangsung sesuai prokes yang ketat. Seluruh peserta wajib menggunakan masker dan mencuci tangan pada yang disiapkan oleh panitia, “Jumlah pesertanya juga kita batasi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain menyambut baik pelaksanaan Daurah Al-Fatihah yang digagas KNRP bersama Kendari Pos. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif untuk memperbaiki bacaan (Al Qur’an) jamaah.

“Semua organisasi yang melaksanakan kegiatan baik secara person maupun kelompok tentu kita dukung dengan kemampuan yang kita miliki. Mudah-mudahan kegiatannya lancar dan pesertanya banyak. Kita harap ada nilai plus. Bacaan Al-Quran seperti yang dikatakan Syah Aljaber, satu huruf yang salah kita ucapkan itu akan salah artinya atau maknanya. Saya kira ini (Daurah Al Fatihah) sangat baik dan saya siap berkontribusi,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy