Ketua RT/RW Se-Kota Kendari Diasuransikan – Kendari Pos
Metro Kendari

Ketua RT/RW Se-Kota Kendari Diasuransikan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memastikan Ketua RT/RW yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19 dilindungi asuransi. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya akan tetap melanjutkan program untuk Gugus Tugas Covid-19 sampai ke tingkat RT/RW di tahun ini.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyemangati seorang ketua RT di Kelurahan Lepo-lepo. Dia memastikan akan memperhatikan nasib para perangkat kelurahan itu. Salah satunya dengan mengikutsertakan seluruh ketua RT/RW kedalam program asuransi BP-Jamsostek.

“Insya Allah kita tetap melanjutkan program untuk Gugus Tugas Covid-19 sampai ke tingkat RT/RW. Oleh karena itu bapak ibu (RT/RW) juga akan kita cover dengan asuransi, tetap melaksanakan tugas, tidak usah ragu melaksanakan tugas karena insyaallah kita berusaha melindungi bapak ibu kalau terjadi sesuatu,” ungkapnya usai melantik RT/RW Kelurahan Lepo-lepo.

Perlindungan yang diberikan sambungnya, merupakan langkah preventif antisipasi pencegahan. “Kita asuransikan semuanya, kejadian 2020 lalu ada RT/RW kita ketika bertugas. Pastikan keselamatan kita, tentu ini tidak akan bisa mengantikan, tapi setidaknya bisa mengobati rasa duka keluarga,” ungkapnya.

Terlepas dari semua itu, Wali Kota berharap Ketua RT/RW dan satgas terhindar dari virus corona. “Sekali lagi, saya berharap kita sehat-sehat. Bekerjalah maksimal dan baik, ini upaya-upaya kita bapak ibu,” harapnya.

Untuk diketahui, asuransi yang dimaksud adalah keikutsertan BP Jamsostek. Jadi, seluruh ketua RT/RW yang jumlahnya sekira 1.345 didaftarkan agar dalam melaksanakan tugas dan perannya bisa merasa nyaman dan aman. Pasalnya, jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, ahli waris akan mendapatkan santunan senilai Rp 42 juta. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy