Ketua DPRD Kota Kendari : Vaksin Sinovac Lulus Uji Klinis – Kendari Pos
Metro Kendari

Ketua DPRD Kota Kendari : Vaksin Sinovac Lulus Uji Klinis

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Subhan menyatakan diri siap untuk di suntik vaksin sinovac sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19. Itu dipilihnya lantaran anti virus asal Tiongkok itu telah lolos uji klinis dan dinyatakan aman oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta mendapat fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Sebelum ada keputusan dari BPOM, maka saya rasa kami juga belum bisa memastikan apakah siap atau tidak. Tapi karena sekarang sudah ada jaminan dari BPOM, saya rasa Insya Allah kami semua di DPRD sudah siap divaksin,” jelas Subhan.

Dengan adanya jaminan dari BPOM, Subhan berharap adanya penolakan beberpa warga yang tidak mau divaksin bisa menerima vaksin yang ada. Apalagi besok (hari ini), kata Subhan, orang nomor 1 di Kendari dan beberapa tokoh lain akan menerima vaksin pertama. “Ini sudah menjadi tugas Pemerintah Kota Kendari untuk meyakinkan warganya. Sehingga tidak ada keraguan. Olehnya itu pemerintah harus meluruskan, mengklarifikasi adanya berita-berita menyesatkan agar masyarakat tidak dalam posisi kebingungan,” bebernya.

Terpisah, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr Algazali Amirullah menjelaskan, bagi peserta yang sehat, dapat menerima vaksinasi tahap pertama. Usai penyuntikan vaksin, peserta tidak langsung pulang, melainkan harus menunggu selama 30 menit guna melihat apakah ada efek samping atau tidak.”Jika vaksinasi tahap pertama selesai, nanti peserta akan diimunisasi lagi 2 minggu kemudian. Dan nanti dievaluasi hasilnya. Kalau berhasil maka akan dilakukan vaksinasi secara massal,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy