Kendaraan Puskesmas untuk Pasien Sakit ! – Kendari Pos
Konawe

Kendaraan Puskesmas untuk Pasien Sakit !

KENDARIPOS.CO.ID — Lima unit mobil operasional Puskesmas yang diadakan dari dana alokasi khusus (DAK) afirmasi tahun 2020 diserahkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Kendaraan tersebut untuk menunjang pelayanan kesehatan di Puskesmas Routa, Latoma, Laosu, Wonggeduku dan Lalonggasumeeto. Kery Saiful Konggoasa mengatakan, spesifikasi mobil Puskesmas yang diserahkan tersebut, disesuaikan dengan kondisi medan kecamatan. Untuk Puskesmas Routa, Latoma dan Laosu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menyerahkan mobil dengan spesifikasi double cabin. Sedangkan, bagi Puskesmas Wonggeduku dan Lalonggasumeeto, pemkab menyerahkan kendaraan operasional dengan tipe Toyota Innova.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (kanan) saat menyerahkan kunci mobil Puskesmas untuk dimanfaatkan dalam peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Karena medan di Routa, Latoma dan Laosu memang sangat sulit. Mobil ini jangan sembarang dipakai, khusus mobilisasi pasien sakit saja. Awas kalau saya dapat kabar mobil yang digunakan tidak jelas. Jangan sampai juga mobil Puskesmas Routa tembus di Malili (Sulsel),” ancam Kery Saiful Konggoasa. Mantan Ketua DPRD Konawe itu menambahkan, selain lima mobil Puskesmas, dalam kesempatan yang sama Pemkab juga menyerahkan satu unit kendaraan promosi kesehatan bagi Dinas Kesehatan (Dinkes). Kery meminta, kendaraan bantuan itu dipergunakan dengan baik sesuai peruntukannya. Sehingga, jika ada keperluan merujuk pasien ke wilayah lain, bisa ditangani dengan memanfaatkan mobil Puskesmas yang ada. “Sebenarnya semua Puskesmas sudah punya mobil. Tapi sebagian sudah mulai ngandat-ngandat. Harapannya kalau ada pasien dirujuk, bisa lancar,” pinta Konawe-1 itu. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy