Kekurangan Kebutuhan Telur Dipasok dari Sulsel – Kendari Pos
Kolaka

Kekurangan Kebutuhan Telur Dipasok dari Sulsel

KENDARIPOS.CO.ID. — Ketersedian telur di Kabupaten Kolaka tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat. Jumlah yang diperlukan warga Bumi Mekongga mencapai 300 ton, sedangkan stok yang tersedia hanya sekitar 200 ton.
Kepala Badan Ketahanan Pangan Kolaka, Muhammad Azikin, mengatakan, meskipun ketersediaan telur tidak sebanding dengan kebutuhan, namun stok yang ada saat ini dinilai masih mencukupi. Kata dia hal itu terjadi karena daya beli masyarakat yang menurun.

Muhammad Azikin

Untuk harga komoditas tersebut di pasar, kata dia masih terpantau normal. “Berdasarkan pantauan harga yang kami lakukan setiap pekan, harga telur itu Rp 30 ribuan tiap rak,” ungkapnya, kemarin. Azikin mengatakan, meskipun stok masih dinilai mencukupi dan harga tetap terpantau normal, pihaknya akan tetap berupaya agar neraca komoditas tersebut bisa stabil. Untuk itu, pihaknya mendatangkan gula dan telur dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Produksi telur di Kolaka belum mencukupi kebutuhan warga. Makanya kami datangkan dari Sulsel. Penyebab belum datangnya stok tersebut kami tidak tahu persis. Tapi bisa jadi karena kendala cuaca,” tuturnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy