Kebun Raya Diharapkan Jadi Sumber PAD – Kendari Pos
Metro Kendari

Kebun Raya Diharapkan Jadi Sumber PAD

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari berharap dengan dikelolanya Kebun Raya Kendari oleh Pemkot bisa dimanfaatkan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Wakil Ketua Komisi I DPRD Kendari, H Tawulo, Kamis (21/1) mengatakan, Kebun Raya bisa menjadi sumber PAD baru tahun 2021 untuk memperbaiki target PAD tahun 2020 yang tidak memenuhi target karena dampak Covid-19.

“Kami di DPRD maklumi betul betapa Covid-19 sangat berdampak disetiap sektor pendapatan. Khususnya pariwisata. Olehnya itu, dengan diserahkanya Kebun Raya dari Kemetrian PUPR ke pemkot bisa menjadi momentum untuk membagkitkan kembali pariwisata,” ujar Rahman Tawulo.

Politikus PKB ini juga meminta kepada pembantu pemerintah dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk bisa memanfaatkan sektor-sektor pendapatan di Kebun Raya Kendari. “Apa yang menjadi kebaikan kota, masyarakat kita dukung. Harapanya di 2021 ini kita bisa bangkit dari Covid-19,” terang Rahman.

Sekedar informasi, Kementerian PUPR resmi menyerahkan pengelolaan aset penataan Kebun Raya Kendari kepada Pemerintah Kota pada Rabu (20/1). Dimana aset penataan Kebun Raya Kendari terdiri dari 3 bangunan gedung. Yakni, gedung edukasi, konservasi, dan wisma penginapan. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy