Kasus Terus Meningkat, Lokasi Isolasi Tetap – Kendari Pos
Kolaka

Kasus Terus Meningkat, Lokasi Isolasi Tetap

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kolaka terus meningkat. Berdasarkan data terakhir yang diterima dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, jumlah warga yang positif terpapar virus asal Cina tersebut mencapai 1.004 orang. Baiknya, 905 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Meskipun sebagian besar warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh, namun tercatat ada 17 orang yang meninggal dunia dan enam orang lainnya masih menjalani perawatan pada sejumlah rumah sakit. Adapun 76 orang lainnya masih menjalani isolasi. Walaupun jumlah warga yang terjangkit virus corona juga terus meningkat, namun lokasi untuk isolasi bagi warga yang positif Covid-19 di otorita Bupati, H. Ahmad Safei tersebut belum ditambah.

Alasannya, Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) dan Mess Antam yang menjadi lokasi isolasi bagi warga Bumi Mekongga terpapar virus corona saat ini dinilai masih cukup untuk menampung. “Sejauh ini tempat isolasi yang kami sediakan masih cukup. Jadi belum ada penambahan,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kolaka, dr. Muhammad Aris saat dihubungi.

TERUS BERTAMBAH : Kawasan Sentra Industri Kecil Menengah Mekongga yang menjadi salah satu tempat isolasi bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini angka penyebaran virus corona di Bumi Mekongga masih tinggi.

Aris mengungkapkan, kapasitas warga yang dapat ditampung pada dua lokasi isolasi yang disediakan itu mencapai 118 orang. “Kapasitas SIKIM itu 60 orang. Sedangkan daya tampung di Mess Antam itu bisa 58 orang,” rincinya. Meskipun kedua lokasi isolasi itu masih cukup untuk menampung warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dr. Aris berharap agar tidak ada lagi warga yang dimasukan ke lokasi tersebut karena terpapar virus corona. Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Covid-19 ini masih ada dan belum ditahu kapan berakhir. Untuk itu, mari kita bersama-sama memutus matarantai penularannya dengan cara menerapkan prokes. Caranya pakai masker, selalu cuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Ini demi kebaikan kita bersama,” pesannya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy