Kapolres Kunjungi Rumah Ibadah dan Berbagi

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam setiap bulan, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel), AKBP Erwin Pratomo bersama Istri, Ny. Niluh Tari Erwin, punya agenda sosial di wilayah hukumnya. Keduanya dalam kapasitas pribadi, kerap berkunjung pada sejumlah rumah ibadah untuk bersilaturahi dengan pemuka agama dan umat, sekaligus menyerahkan bantuan. Seperti yang terlihat di wilayah hukum Polsek Landono dan Mowila, akhir pekan lalu.

Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo (kanan) bersama Istri, Ny. Niluh Tari Erwin saat berkunjung dan menyerahkan bantuan di Masjid Nurul Hidayah, Desa Morini Mulya, Kecamatan Landono dan diterima pengurus, disaksikan Kades, Tulus Sudibyo (kiri).

Kepala Bagian Humas Polres Konsel, Iptu Muslimin, mengungkapkan, beberapa rumah ibadah yang dikunjungi Sabtu (16/1) lalu tersebut diantaranya adalah Gepsultra Jemaat Tetesingi, Kecamatan Mowila. “Di situ, beliau sekaligus membagikan bingkisan pada warga. Setelah itu di Masjid Al Muminum, Desa Mulya Sari, Kecamatan Mowila, termasuk kunjungan ke Pura Taman Sari, Desa Monapa. Kemudian dilanjutkan dengan perkunjungan ke Gereja Katolik di Desa Endanga, Kecamatan Landono dan diterima para pengurus gereja,” sebutnya, Minggu (17/1).

Selanjutnya dalam kunjungan di Masjid Nurul Hidayah, Desa Morini Mulya, Kecamatan Landono, rombongan Kapolres diterima langsung Kades, Tulus Sudibyo bersama pengurus masjid. Dua rumah ibadah lainnya yang menjadi lokasi kegiatan sosial AKBP Erwin Pratomo dan ketua Bhayangkari Konsel, Niluh Tari Erwin adalah Gepsultra Jemaat Tridana Mulya Landono dan di Pura Desa Lalonggapu. Selain paket Sembako, ditiap kesempatan itu, Kapolres Konsel memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan dan perbaikan tempat ibadah.

“Ini sudah menjadi agenda kami sekeluarga setiap bulannya. Semoga dapat terus berjalan selama saya menjadi Kapolres di tempat ini. Selain sebagai rasa ungkapan syukur pada Tuhan, kunjungan ini juga sekaligus sebagai media untuk dapat bertemu dengan para pemuka agama dan warga yang ada. Semoga kerukunan umat beragama di Konsel tetap terjaga,” kata AKBP Erwin Pratomo saat berada di Gepsultra Jemaat Tridana Mulya dan disambut langsung Ketua Badan Pekerja Majelis, Pdt. Grice Marlina Mapeda, S.Th bersama Wakilnya, Pnt. Sutara Wiradi, S.Pd dan Pnt. Paulus Rinding, S.TP serta warga jemaat lainnya. (c/kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *