Kantongi Sabu, Warga Tipulu Dibekuk Polisi – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Kantongi Sabu, Warga Tipulu Dibekuk Polisi

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Kendari kembali mengungkap peredaran Narkotika di Kota Kendari. Kali ini, Polisi menangkap satu orang pelaku pengguna Narkoba jenis sabu berinisial SA (39). Pelaku dibekuk di depan rumahnya di Jalan Mayjend Soetoyo Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari.

Barang Bukti

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan telah mengamanakan barang bukti berupa satu sachet plastik bening yang berisikan Narkoba jenis sabu dengan berat bruto 0,28 gram dan sebuah alat hisap atau bong.

“Penangkatan ini berawal informasi yang diterima polisi. Lalu, Satresnarkoba Polres Kendari turun melakukan penyidikan dan menangkap tersangka di rumahnya,” beber Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman kemarin

Setelah berhasil ditangkap, Satresnarkoba Polres kendari langsung menggeledah badan tersangka. Dari pengeledaan itu, polisi menemukan barang bukti berupa sachet plastik bening yang diduga berisikan narkotika golongan I jenis sabu seberat 0, 28 gram. Saat itu tersangka menyembunyikannya di dalam kantong celananya tepatnya bagian depan sebelah kiri.

Tidak hanya sampai di disitu, polisi kembali melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan kembali ditemukan barang bukti lainnya berupa satu buah alat isap sabu yang saat itu berada dipinggir tembok rumahnya. Pelaku sudah diamankan di Mako Polres Kendari guna penyidikan.

Rencananya, pihaknya akan melakukan gelar perkara awal, melakukan lidik pengembangan dan membawa barang bukti ke Labfor Polri cabang Makassar. “Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy