Kakanwil Kemenkum dan HAM : Hari Bhakti Imigrasi Harus jadi Momentum Tingkatkan Pelayanan – Kendari Pos
Metro Kendari

Kakanwil Kemenkum dan HAM : Hari Bhakti Imigrasi Harus jadi Momentum Tingkatkan Pelayanan

KENDARIPOS.CO.ID Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) di Kendari berlangsung sederhana. Kendati demikian, tak mengurangi makna perayaan hari jadi HBI ke-75. Upacara yang dilakukan secara virtual di aula kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Selasa (26/1) tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sultra, Silvester Sili Laba meminta seluruh insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban. Tidak hanya di depan pimpinan atau keluarga, melainkan juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Insan imigrasi harus bisa menyelaraskan pola pikir, dan melaksanakan perubahan etos kerja menjadi lebih baik” kata Silvester Sili Laba mengutip pernyataan Menteri Hukum dan HAM RI. Dirinya menambahkan pentingnya fleksibilitas, kecepatan dan ketepatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi terutama di tengah pandemi. Ia berharap Imigrasi Kendari mengenalkan kepada masyarakat Sultra tentang tagline baru yakni “IKENI BERSINAR” yang merupakan akronim dari Imigrasi Kendari Berkomitmen Siap Melayani Dengan Ramah. “Di tengah pandemi bukan alasan untuk kita tidak melayani, justru pelayanan harus lebih ditingkatkan agar terjadi perbaikan kualitas tiap saat,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta Imigrasi Kelas I TPI Kendari terus membuat terobosan dan inovasi dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya, pengawasan terhadap masuknya warga asing di wilayah Sultra. Terkait hal ini, ia akan meningkatkan pengawasan serta menertibkan administrasi atau dokumen warga asing yang hendak masuk ke Sultra. “Untuk mendukung kinerja Kantor Imigrasi Kendari dalam melakukan pengawasan warga asing, kordinasi dan sinergitas dengan berbagai pihak harus terus tetap terjaga. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Sultra dan sejumlah pihak terkait lainnya yang erat bersinergi bersama kami dalam melakukan pengawasan untuk menjaga Sultra,” tutupnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy