Kader PDIP siap Tarung Setiap Pemilu – Kendari Pos
Politik

Kader PDIP siap Tarung Setiap Pemilu

KENDARIPOS.CO.ID — PDIP menang pilkada serentak pada lima kabupaten di Sultra. Kejayaan itu tak lepas dari, konsolidasi yang dilakukan Lukman Abunawas selama memimpin “Banteng” di Sultra. Kader-kader PDIP disiapkan bertarung pada setiap momen pesta demokrasi.

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas (tengah), Sekretaris DPD PDIP Sultra Hasrat (tujuh dari kiri) dan anggota DPR RI fraksi PDIP, Hugua (enam dari kanan) serta Ketua Bappilu PDIP Sultra Rusman Emba (empat dari kanan) bersama kader PDIP saat HUT ke-48 PDIP di Kantor DPD PDIP Sultra, Minggu (10/1).

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas mengatakan, Indonesia khususnya jazirah Sultra mesti menjadi daerah yang kuat. Baik kaulitas sumber daya manusia, maupun sumber daya alamnya. Keduanya saling melengkapi.

Sinergi antara sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) akan menciptakan kekuatan besar, terutama aspek ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Termasuk, terbentuknya kelompok masyarakat yang menjunjung tinggi kepribadian dalam kebudayaan.

“Momentum HUT ke-48, PDIP mengusung tema Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan. Dengan harapan, terciptanya akselerasi kepribadian masyarakat yang menunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan Indonesia,” kata Lukman Abunawas usai kegiatan HUT ke-48 PDIP di Sekretariat DPW PDIP Sultra, Minggu (10/1).

PDIP, kata dia, menargetkan perolehan kursi terbanyak di parlemen Sultra. Juga meliputi darah 17 kabupaten/kota. Tak hanya itu, target lainnya mengantarkan para kader partai memenangkan pilwali, pilkada, maupun pilgub. Menyongsong misi besar itu, berbagai persiapan sedang ditata dengan baik, khususnya menyiapkan kader untuk tampil bertarung.

“Ada tiga indikator PDIP dalam menentukan figur yang akan didukung sebagai calon Wali Kota maupun Bupati. Pertama, punya elektabilitas tinggi. Pengaruhnya di tengah masyarakat besar. Kedua, memiliki kedekatan yang baik terhadap para kader partai, tokoh agama, tokoh adat, tokoh millenial dan masyarakat pada umumnya. Ketiga, mesti menyiapkan finansial yang kuat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu PDIP Sultra Rusman Emba menyampaikan, dalam pemilu, PDIP telah memiliki pengalaman yang panjang dan luas. Telah banyak pelajaran politik yang dijadikan sebagai salah satu amunisi menata strategi politik untuk menang.

Bekal pengalaman tersebut, PDIP selalu melahirkan generasi baru dalam setiap tahun politik. Membuktikan bahwa PDIP mampu membentuk kaderisasi melalui pengkaderan yang menjunjung tinggi kecerdasan menyeluruh, baik secara intelektual, emosional maupun spritual.

“Kami yakin masa depan politik Sultra akan dibawah kendali PDIP. Yang tentunya dengan komitmen membawa perubahan gemilang. Menyejahterakan masyarakat dan memajukan daerah,” tandasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy