Kader “Banteng” Tetap Dorong Samahuddin – Kendari Pos
Politik

Kader “Banteng” Tetap Dorong Samahuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Atmosfer Pilkada Buton Tengah (Buteng) tahun 2022 mulai terasa. Alat kampanye (baliho, red) figur-figur yang bakal bertarung berebut singgasana bupati mulai bertebaran di jalan-jalan. Sikap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP tidak berubah, tetap mendukung petahana Samahuddin di Pilkada. Kader “Banteng” menilai Samahuddin mampu membawa partai berjaya dengan delapan kursi parlemen.

Samahuddin

Wakil Komisi III DPRD Buteng dari PDIP, Sa’al Musrimin Haadi mengatakan secara resmi partai pemilik delapan kursi parlemen Buteng itu belum bersikap. Untuk menentukan dukungan, DPC PDIP harus menggelar rapat internal.

Meski begitu, Sa’al tak memungkiri bila DPC PDIP tetap akan mengusung kembali Bupati Buteng, H Samahuddin. Menurutnya, Samahuddin (Ketua DPC Buteng) berhasil membesarkan partai besutan Megawati Soekarnoputri di daerah yang bertajuk negeri seribu gua dengan meraih 8 kursi di DPRD Buteng.

“Yang jelas, untuk Pilkada 2022 mendatang. Kita masih dukung dan mengusung kembali Samahuddin. Apalagi, kinerjanya kini mendapat pujian dari masyarakat maupun bupati/wali kota yang ada di Sultra. Jadi tidak ada alasan untuk tidak kembali mencolanka beliau di pilkada mendatang,” kata pengurus DPC PDIP Buteng itu.

Walau ia mendukung Samahuddin, namun keputusan akhir tergantung DPP PDIP. Karena yang punya wewenang dan mengeluarkan rekomendasi adalah DPP. Sebagai kader, dirinya tetap tegak lurus, apapun keputusan partai maka akan dijalankan. “Jadi kita tunggu saja dulu bagaimana keputusan nantinya,” jelasnya.

Soal baliho bakal calon bupati Buteng di sepanjang jalan Buteng, bagi Sa’al itu hal wajar dan lumrah. Siapapun nanti yang akan maju di pilkada, tentunya niatnya ingin memajukan Buteng.
“Siapapun bisa mencalonkan diri, yang penting memenuhi syarat pencalonan. Toh, mereka calon, karena mempunyai misi yang sama dalam hal memajukan Buteng kedepannya,” ungkapnya. (rud/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy