Jelang Pilkada, Gerindra Solidkan Kader – Kendari Pos
Politik

Jelang Pilkada, Gerindra Solidkan Kader

KENDARIPOS.CO.ID — Kepastian jadwal pilkada masih dalam pembahasan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. Meski begitu, Parpol mulai meramu strategi, menatap hajatan demokrasi. DPD Gerindra Sultra misalnya, yang tengah menyolidkan internal partai, baik secara struktur maupun kualitas kader.

Andi Ady Aksar

Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, mengokohkan kekuatan internal partai sangat penting. Membangun konsolidasi dan harmonisasi agar mesin partai bisa berjalan baik saat pemilihan. Hal itu, kata dia, adalah strategi awal ntuk menyukseskan visi misi partai kedepan. Terutama dalam menyambut pilkada dan perhelatan demokrasi lainnya.

“Semua kader Gerindra wajib berakselerasi dan membangun komunikasi politik yang sehat. Dalam artian kekompakan antar sesama kader, mulai pengurus DPD, DPC, PAC, hingga anak ranting harus berjalan seiringan. Itu semua untuk membesarkan nama partai di kancah perpolitikan Sultra,” kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Minggu (24/1).

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah menyampaikan, jika pilkada digelar 2022, maka terdapat 7 daerah yang akan menggelar pesta demokrasi. Maka gerilya politik harus disiapkan sedini mungkin untuk memantapkan komposisi kekuatan dari hulu hingga hilir. Dengan begitu, kekuatan akan membesar dari waktu ke waktu.

“Kami juga akan menyiapkan kader terbaik untuk siap berkompetisi di pilkada nanti. Termasuk jalinan komunikasi politik dengan partai lain. Karena pasti akan terjadi koalisi dengan partai eksternal, ketika mengusung figur untuk tampil bertarung,” tandasnya. (ali/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy