Jalan Pemukiman di Kendari Diganti Beton, 30 Titik Siap Dikerja – Kendari Pos
Metro Kendari

Jalan Pemukiman di Kendari Diganti Beton, 30 Titik Siap Dikerja

KENDARIPOS.CO.ID — Tak hanya jalan protokol, Pemkot Kendari tetap memberi perhatian terhadap jalan kawasan pemukiman. Tahun 2021, sebanyak 30 ruas jalan yang akan dibenahi dengan menggunakan konstruksi beton (rigid). Untuk mengatasi jalan rusak, Pemkot telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15 miliar. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, mengungkapkan akan terus meningkatkan kualitas beberapa jalan pemukiman di Kota Lulo. Jalan berasapal yang rentan rusak akibat genangan air serta beberapa titik jalan yang masih perkerasan bakal dibeton. Upaya itu dilakukan sebagai bentuk efisiensi anggaran sekaligus untuk melancarkan mobilitas warga.

“Saya kasih contoh di jalan Malik I dan II. Dulu, kawasan itu rawan terjadi genangan air saat diguyur hujan. Dampaknya tentu cepat rusak. Beberapa kali diaspal tapi saja rusak akibat tergenang air. Makanya, kami ganti dengan konstruksi beton sehingga ini bisa dinikmati dalam waktu yang lama mungkin bisa 20 – 30 tahun bisa kita nikmati. Bisa dilihat sekarang sudah permanen, masyarakat lega dan tidak lagi khawatir,” jelasnya.

Politis PKS itu menambahkan sukses Rigid jalan (konstruksi beton) tahun lalu akan menjadi pilot project Pemkot tahun ini. Dia memastikan seluruh kawasan lingkungan pemukiman yang memiliki jalan tidak terlampau panjang serta rentan rusak akan dibeton. Dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kendari, sebanyak 30 ruas jalan yang bakal ditingkatkan kualitasnya dengan Rigid. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy