Jaelani Target PKB Terbaik di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Jelani kembali didapuk sebagai ketua DPW PKB Sultra melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) di Same Hotel Kendari, akhir pekan lalu. Jelani terpilih secara aklamasi lantaran tak ada figur lain yang mencalonkan diri sebagai ketua.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyapa salah satu kader PKB saat Muswil PKB Sultra, di Same Hotel, akhir pekan lalu

Ia terpilih setelah, seluruh ketua dan sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se Sultra, pengurus DPW dan DPP bersepakat memberi dukungan terhadap Jaelani untuk memimpin PKB periode 2021-2026.

Jaelani menyebut awal kepemimpinan periode 2021-2026, ia akan menguatkan personel internal partai, baik secara struktur maupun pada sistem pengkaderan. Selain itu memastikan semua kader dari tingkat DPW, DPC, DPRt, hingga paling bawah agar aktif bekerja secara gotong royong demi memajukan partai.

“Target kami kedepan, PKB bisa masuk tiga besar sebagai partai yang memperoleh kursi yang tinggi di Sultra. Dengan strategi politik cemerlang serta kekompakan semua kader, maka target yakin bisa terwujud,” tandasnya.

Bagi Jelani, memimpin PKB adalah amanah yang sangat besar. Kedepan seluruh komponen partai wajib bersinergi dalam melaksanakan misi partai. Musyawarah mufakat yang terjadi merupakan mekanisme internal PKB dan diharapkan situasi partai berjalan baik terutama pada tatanana konsolidasi.

“Jadi struktur kepengurusan itu semua rekomendasi teman-teman DPC dan membangun akselerasi dengan kekuatan pesantren dan kader muda,” terangnya. Pria berusia 37 tahun itu mengatakan, secara prinsip, PKB selalu mendorong kader mudanya agar membangun peta politik baru di seluruh daerah termasuk Sultra.

Untuk itu, ia berharap seluruh kader di seluruh tingkatan untuk membangun konsolidasi dan koordinasi dalam mencapai target politik baik di level DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota hingga pemilihan kepala daerah. “Soliditas seluruh kader sangat penting dalam memenuhi target politik PKB Sultra ke depan. Kami ingin memberikan warna baru dalam perpolitikan di Sultra,” bebernya.

Sekadar diketahui, sebelum Muswil, Jaelani merupakan Ketua DPW PKB Sultra yang ditunjuk oleh DPP. Salah satu tugasnya adalah menggelar Muswil termasuk penataan struktur partai dan organisasi. (ali/b).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *