Jadikan Agama Sebagai Inspirasi Pembangunan Bangsa – Kendari Pos
Buton Utara

Jadikan Agama Sebagai Inspirasi Pembangunan Bangsa

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Utara (Butur) turut menyelenggarakan ucapara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 tahun 2021. Seremoni itu sekaligus dirangkaikan dengan pemberian penghargaan pada enam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai berprestasi atas pengabdiannya menjalankan tugas serta tanggung jawabnya di Kemenag Butur. Piagam penghargaan diserahkan langsung Kepala Kemenag Butur, La Rija, Selasa (5/1)

Ia menegaskan, diusia 75 tahun, Kementerian Agama harus memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat serta motivasi di masa mendatang. Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain. “Sebanyak enam ASN Kemenag Butur mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. Olehnya itu, HAB ini dijadikan momentum untuk mengoptimalkan pelayanan dan tata kelola birokrasi harus semakin baik terutama pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan serta pusat pelayanan keagamaan,” ujar La Rija saat ditemui di Kantor Kemenag Buton Utara, kemarin.

Mantan Kepala Kantor Kemenag Buton Selatan itu menambahkan, pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, menteri agama, dan aparatur sipil kementerian agama. Tanpa toleransi tak ada kerukunan umat beragama. Tak hanya itu, Kemenag Butur terus mensosialisasikan pancasila ideologi pemersatu di Lipu Tinadeakono Sara yang merangkum nilai-nilai sebagai bangsa yang beragama.

AGAMA SEBAGAI INSPIRASI : Kepala Kemenag Butur, H. La Rija saat menyerahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya pada enam ASN di lingkup instansinya, kemarin.

Sila Ketuhanan, meneguhkan identitas nasional sebagai bangsa yang beragama dan bermoral. Toleransi dan kerukunan tidak tercipta hanya dari satu pihak. Tidak ada diktator mayoritas atau tirani minoritas. “Semoga pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bangsa dan kemanusiaan segera berlalu dengan takdir pertolongan Allah. Mari jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy