Jabat Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Siap Tunaikan PR Pendahulu

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak 5 Januari 2017, Sofyan mengabdi sebagai Kepala Kemenkumham Sultra. Kini, dia bertugas di Provinsi Kalimantan Timur dengan jabatan yang sama. Penggantinya adalah Silvester Sili Laba. Sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra yang baru, Silvester Sili Laba menegaskan komitmennya untuk menunaikan “pekerjaan rumah (PR)” pendahulunya. Salah satunya adalah membangun Lapas Kelas I.

Mantan Kakanwil Kemenkumham Sultra Sofyan (kiri, kemeja putih) bersama Kakanwil Kemenkumham Sultra yang baru Silvester Sili Laba usai pisah sambut. Tampak Gubernur Sultra Ali Mazi (dua kanan) dan Wagub Sultra Lukman Abunawas (kanan) di Rujab Gubernur Sultra, Jumat (8/1).

“Tugas-tugas yang belum selesai dari Kakanwil sebelumnya akan saya tuntaskan. Semoga langkah positif beliau (Sofyan) dalam bekerja dapat selalu kami teruskan untuk Sultra yang lebih baik,” ujar mantan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat itu saat pisah sambut di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jumat (8/1) kemarin.

Mantan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara itu menambahkan jika pendahulunya, Sofyan dalam bekerja diterima dengan kasih sayang di Sultra, maka dirinya dapat diterima penuh kehangatan dalam membangun Sultra. “Pertama kali menjejak Sultra, saya sudah merasakan keteduhan hati. Bahkan saat berkumpul bersama Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan Forkopimda saya langsung merasakan keteduhan hati dan keakraban, keharmonisan dan kebersamaan dalam membangun Sultra,” aku Silvester Sili Laba dengan gaya humorisnya.

Sebelumnya, mantan Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan menitipkan “pekerjaan rumah” yang belum ditunaikan di masanya, yakni pembangunan Lapas Kelas I di Sultra. “Ini yang masih menjadi PR dan harus kita penuhi. Sebab Sultra harusnya sudah memiliki Lapas Kelas I. Mohon maaf bila dapat kepemimpinan saya ada hal yang kurang berkenan. Insya Allah, ke depan Kanwil Kemenkumham Sultra bisa lebih maju lagi,” ujarnya saat menyampaikan pesan dan kesannya.

Sofyan tak memungkiri prestasi yang diraihnya selama 4 tahun bertugas tak lepas dari dukungan Pemprov, pemkab/pemkot di Sultra. Torehan prestasi dan raihan penghargaan Sofyan selama berdinas di Sultra di tampilkan video selayang pandang.

“Seluruh pemikiran dan kemampuan telah saya persembahkan untuk pembangunan Sultra. Semua kerja saya tak akan optimal tanpa dukungan Gubernur, Wagub Sultra, Forkopimda, pejabat dan masyarakat Sultra. Suasana kerja dengan penuh keakraban seperti ini mungkin akan sulit saya temui di provinsi lain. Sangat berkesan dalam diri saya,” ungkap Sofyan.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, seorang pemimpin harus selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjalankan tugas. Hal itu ditunaikan seorang Sofyan selama berdinas di Sultra. Di mata Gubernur Ali Mazi, Sofyan sangat proaktif dalam menjalankan tugas. Semua dikoordinasikan dan dilaporkan ke pusat. Apapun kegiatan selalu disampaikan kepada pemerintah daerah. Inilah yang tercipta di Sultra.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengapresiasi capaian kesuksesan yang diraih Sofyan dan berbuah penghargaan dari pemerintah pusat. “Saya selaku pimpinan daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Semoga di tempat yang baru, pak Sofyan lebih baik lagi dan pengalaman positif selama memimpin Kanwil Kemenkumham Sultra dapat diteruskan dan dijalankan di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra yang baru, Silvester Sili Laba. “Selamat datang, dan jangan sungkan berkoordinasi. Mari bersama-sama membangun Sultra sehingga bisa sejajar dengan provinsi lain,” ungkapnya.

Wagub Sultra Lukman Abunawas tak ketinggalan memberi ucapan kepada kepala Kemenkumham Sultra yang baru dan lama. “Selamat bertugas untuk Kakanwil baru Silvester Sili Laba dan selamat bertugas di tempat baru untuk Pak Sofyan. Semoga amanah yang diberikan dapat diemban sebaik-baiknya. Mari bersinergi dan melayani masyarakat serta bersama-sama membangun Sultra,” ujar Lukman Abunawas. (rah/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *