ITK Avicenna Mewisuda Ratusan Mahasiswanya – Kendari Pos
Edukasi

ITK Avicenna Mewisuda Ratusan Mahasiswanya

KENDARIPOS.CO.ID — Meskipun masih dalam suasana pandemi, tak menyurutkan niatan pihak Institut Teknologi dan Kesehatan (ITK) Avicenna untuk mewisuda mahasiswanya, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti yang dilakukan kemarin (14/1/2021) ITK Avicenna mewisuda 190 mahasiswanya. Mereka yang diwisuda berasal dari berbagai jurusan seperti Program S1 Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, gizi, Farmasi dan D3 kebidanan serta program profesi.

Rektor ITK Avicenna, dr.H.Marzuki Hanafi Bantayan, MD, M.Si menyatakan, keberadaan ITK Avicena memang baru dua tahun sejak berubah status pada 2018 lalu. Namun STIK Avicena berada di Kendari dan telah mencetak tenaga kesehatan di daerah ini sudah 20 tahun. “20 tahun untuk sebuah perguruan tinggi terhitung masih muda. Namun di usianya yang ke – 20 Avicenna selalu mengalami perkembangan baik dari sisi kelembagaan ataupun Sumber daya manusia ,” terang dr.Marzuki saat membawakan sambutan di hadapan para undangan.

Menurut orang nomor satu di ITK Avicenna ini, lembaga yang dipimpinnya itu selalu mengalami kemajuan. Yakni dari sisi kualitas dan daya saing mengarah ke kemajuan. Dari jumlah lulusan saja, bila tahun lalu mewisuda 130 mahasiswa tahun ini meningkat menjadi 190 orang. Begitu pula dengan indeks prestasi komulatif lulusan juga mengalami peningkatan. Bahkan di tahun 2020 posisi ITK Avicena mendapat sejumlah apresiasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX. “Begitu hal nya dalam rangka peningkatan SDM, dari 104 dosen tetap yayasan, sudah sering melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dan diantaranya telah membuat buku. Mari kita terus bekerja untuk mengukir prestasi yang bagus,” papar dr.Marzuki.

Begitu hal nya diungkapkan Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX, Dr.Andi Lukman, yang hadir dalam kesempatan tersebut, memuji kemajuan ITK Avicenna. Yakni tahun lalu berada pada posisi 1350 dari 3400 PTS/PTN yang ada, tapi saat ini berada diurutan 961. “Ada peningkatan 800 poin, sebuah kemajuan yang luar biasa. Namun jangan dulu berpuas, harus terus berupaya untuk menjadi lebih baik lagi,” papar Dr.Andi Lukman dihadapan wisudawan dan undangan.

Sementara itu menurut Asisten II Pemprov Sultra, Dr.Suharno, yang mewakili Gubernur Sultra, mensuport keberadaan ITK Avicena dalam memajukan pendidikan di daerah ini. Apalagi output dari lembaga tersebut banyak mencetak tenaga kesehatan. “Alumni ITK Avicenna saat ini kalian sangat dibutuhkan di masyarakat. Terlebih dengan adanya pandemi covid-19. Berkaryalah dengan menyampaikan sesuatu kebenaran di masyarakat. Salah satunya dengan adanya vaksin penangkal covid, kontribusi kalian sangat membantu masyarakat,” pungkasnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy