HUT ke-14 Konut Digelar Sederhana, Satu Juta Masker Disalurkan – Kendari Pos
Konawe Utara

HUT ke-14 Konut Digelar Sederhana, Satu Juta Masker Disalurkan


KENDARIPOS.CO.ID — Puncak peringatan hari ulat tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Konawe Utara (Konut) 2 Januari 2021 dirayakan sederhana. Pandemi Covid-19 masih mengintai. Tak ada euforia seperti tahun-tahun sebelumnya. Peringatan HUT digelar dengan nuansa budaya lokal dan dikemas dalam protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Bupati Konut, Ruksamin (kiri) dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas (kanan) saat HUT ke-14 Kabupaten Konut, Sabtu (2/1/2021). Peringatan HUT Konut digelar secara sederhana, mengingat pandemi Covid-19 masih mendera. Dalam momentum seremoni HUT, Bupati Konut dan Wagub Sultra membagikan masker kepada masyarakat.

Di momen spesial itu, Pemkab Konut membagikan sebanyak satu juta masker pada seluruh masyarakat Konawe Utara maupun para pengguna jalan yang melintas di wilayah Bumi Oheo. Pembagian masker merupakan kampanye dan upaya pemberantasan dan penanganan Covid-19 di Konut. Masker-masker itu juga disalurkan melalui pemerintah desa, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten. Hal tersebut dilakukan dalam upaya menjadikan Konawe Utara terbebas dari penyebaran Covid.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan HUT ke-14 tahun 2021 mengusung tema mengkibarkan semangat untuk mencegah dan memberantas Covid-19 guna mendorong perekonomian menuju Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing.

Politisi yang kembali terpilih sebagai Bupati Konut di Pilkada serentak 2020 itu menjelaskan dengan momentum peringatan HUT Konut harus dijadikan sebagai langkah strategis bagi seluruh komponen masyarakat, untuk melakukan koreksi kilas balik. “Sekaligus merancang masa depan yang lebih baik dalam rangka mewujudkan masyarakat Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” ujar Ruksamin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan selamat HUT ke-14 Kabupaten Konawe Utara. “Tujuan utama dari pemekaran wilayah adalah membangun daerah menjadi lebih baik melalui pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Atas nama Pemprov Sultra, saya ucapkan selamat ulang tahun Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” ujar Lukman Abunawas.

Selain dihadiri Wakil Gubernru Sultra, Lukman Abunawas, seremoni HUT ke-14 Kabupaten Konut dihadiri Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav.Agus Waluyo, Kajari Konawe Irwanuddin Tajuddin, Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum, Ketua DPRD Konut, Ikbar dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Konut. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy