HMPS PBI UMK Peduli Korban Gempa di Sulbar – Kendari Pos
Edukasi

HMPS PBI UMK Peduli Korban Gempa di Sulbar

Mahasiswa UMK yang tergabung dalam HMPS PBI, berfoto bersama usai melakukan aksi penggalangan dana, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID —Himpunan Mahasiswa Program Studi (HPMS) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) melaksanakan aksi penggalangan dana atas korban gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar). Gerakan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa atas berbagai musibah yang terjadi di tanah air.

Ketua HMPS PBI, Risak, mengungkapkan penggalangan dana dilakukan sebagai upaya meningkatkan rasa kemanusiaan. Kondisi warga yang terdampak gempa di Sultra sangat memprihatinkan, membutuhkan uluran kasih dari masyarakat Bumi Anoa.

“Solidaritas kemanusiaan ini, murni panggilan dari hati, melihat banyaknya saudara kita disana yang tengah membutuhkan bantuan dari kita semua. Mungkin dana yang terkumpul tidak begitu banyak, tetapi kami berharap ini dapat sedikit membantu saudara-suadara kita yang sedang berada di pengungsian,” ungkap Risak, Jumat (22/1).

Aksi ini turut melibatkan mahasiwa asing dari Program Studi Bahasa Inggris Basireen Wongkhanong dan Tarada Pannak. Keduanya adalah mahasiswa UM Kendari yang berasal dari Thailand. 

Basireen, mahasiswa asal Thailand, mengaku tergerak untuk ikut kegiatan penggalangan dana karena melihat berita di media sosial terkait gempa bumi yang terjadi di Sulbar. 

“Walaupun kami berasal dari Thailand tetapi kami menetap di Indonesia. Jadi, kami juga ingin ikut serta membantu meringankan beban dari saudara-saudara kita yang sedang berada di pengungsian. Harapan kami, semoga teman-teman yang lain semakin banyak yang tergerak hatinya untuk melakukan kegiatan penggalangan dana,” jelasnya.

Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan secara langsung kepada para korban gempa di Majene dan Mamuju yang telah kehilangan tempat tinggal akibat diguncang gempa susulan bermagnitudo 6,2 pada Jumat (15/1) dini hari lalu. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy