Hidup Rukun, Indonesia Maju – Kendari Pos
Bau-bau

Hidup Rukun, Indonesia Maju

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau turut memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75. Meski dalam kondisi yang terbatas karena Covid-19, namun seluruh rangkaian acara dapat terselenggara dengan baik. Salah satunya adalah giat upacara yang berjalan hikmat dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan peringatan HAB tahun ini dengan tema “Indonesia Rukun” sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju. Hidup rukun akan membawa Indonesia terus berkembang hingga mampu dan sejajar dengan negara lain. “Mari kita terus memelihara toleransi dan kerukunan atara umat beragama. Saling menghargai untuk mewujudkan Indonesia maju,” ujarnya dalam sambutanya menghadiri upacara HAB di pelataran kantor Kemenag Baubau, Selasa (5/1).

JAGA KERUKUNAN : Wali Kota Baubau, AS Tamrin (kanan) bersama Kepala Kemenag Kota, Rahman Ngkaali dalam upacara peringatan HAB ke-75, kemarin.

Lanjut Baubau-1 itu, Kemenag memberi anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain. “Makanya usia ke-75 Kemenag kita maknai segala prestasi yang telah dicapai. Kemudian menempatkanya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi untuk mencapai hal yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ucapnya.

Wali Kota Baubau dua periode itu menambahkan, toleransi dan kerukunan antara umat beragama adalah hal yang selalu tetap dipelihara. Keduanya direalisasikan dengan tidak mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama. “Pengalaman membuktikan toleransi dan kerukunan tidak tercipta hanya dari satu pihak, sedangkan yang lain berpegang pada hak-haknya sendiri. Dewasa ini, kita mengembangkan moderasi beragama, agar toleransi dan kerukunan yang sudah ada lebih mengakar dalam kehidupan sehari-hari bangsa ini,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Kepala Kemenag Kota Baubau, Rahman Ngkaali mengatakan, Indonesia Rukun dimaknai sebagai semangat untuk menciptakan kekompakan dalam tubuh Kemenang dalam memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada nasyarakat. Terlebih mulai akhir 2020 sampai 2024 ditunjuk sebagai salah satu Kemenag di Sulawesi Tenggara untuk menjadi pilot project pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Makanya itu saya sampaikan kepada ASN, bahwa institusi tempat kerja kita ini sarat dengan nilai-nilai agama. Karena itu kita harus menjaga nama baik dari lembagai sehingga tetap dipercaya. Karena harus melahirkan SDM yang punya integritas serta meningkatkan kinerjanya dan menjadi teladan rahmatan lil alamin,” tutupnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy