Heboh Matahari Bercincin Pelangi Muncul di Langit Kendari, BMKG : Itu Fenomena Halo – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Heboh Matahari Bercincin Pelangi Muncul di Langit Kendari, BMKG : Itu Fenomena Halo

KENDARIPOS.CO.ID– Hari ini, masyarakat Kendari dihebohkan tampilan matahari yang tampak dikelilingi pelangi. Kejadian itu terjadi pada Sabtu (23/1/2020) sekira pukul 05.30 WITA.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim (Stamar) Kendari Sugeng Widarko mengungkapkan, kejadian di langit Kendari hari ini merupakan fenomena optis berupa lingkaran cahaya warna warni yang mengelilingi matahari, “Itu fenomena Halo,” ungkap Sugeng saat dihubungi Kendari Pos.

Menurutnya, fenomena itu terjadi karena adanya pembiasan matahari oleh awan yang sangat dingin di atmosfer, “Pada puncak awan tersebut suhunya sangat dingin sehingga mengandung kristal es sehingga sinar matahari dibiaskan atau dipisahkan menjadi warna yang sesungguhnya,” jelas Sugeng. Dia menambahkan, fenomena Halo sering terjadi dan dan tidak bukan merupakan tanda dari suatu peristiwa khusus. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy