Hari Ini, 194 CPNS Terima SK – Kendari Pos
Buton

Hari Ini, 194 CPNS Terima SK

KENDARIPOS.CO.ID — Proses panjang rekruitment Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 akhirnya mencapai tahap akhir. Sesuai agenda, Senin (18/1) ini, 194 CPNS akan menerima surat keputusan (SK) pengangkatan mereka sebagai abdi negara di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton. Hal itu menyusul tuntasnya pengurusan administrasi dan pemberkasan baik itu di BKPSDM maupun BKN Regional Makassar.

AWALUDIN Kepala (BKPSDM)

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaluddin, mengatakan, seluruh calon ASN akan menerima SK 80 persen. “Itu artinya mulai besok, semua CPNS sudah resmi berkantor di instansi masing-masing. Langsung melapor ke unit kerjanya. Nanti diarahkan langsung di sana soal tugas-tugasnya,” terang mantan Kadis Perumahan Kabupaten Buton itu, Minggu (17/1).

Selanjutnya, CPNS akan menjalani masa percobaan berdasarkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang masa percobaan selama satu tahun. Setelah itu baru dapat diangkat menjadi PNS dengan catatan dinilai baik selama masa percobaan yang dibuktikan dengan penilaian prestasi kerja, sehat jasmani dan lulus diklat prajabatan. “Kalau memenuhi syarat langsung dikasih SK 100 persen,” ujar mantan Kadis Penanaman Modal dan PTSP itu

Soal gaji, Awaluddin menyebut, sudah akan terhitung dibayarkan sejak Januari 2021 ini. Sebagai prasyarat pembayaran gaji itu semua CPNS sudah diarahkan untuk membuka rekening baru di Bank Sultra sebagai mitra daerah. “Gajinya sudah dianggarkan, tapi kalau pembayaran itu bagian keuangan yang tahu kapan,” tandasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy