Guru Wajib Mengajar di Sekolah – Kendari Pos
Buton

Guru Wajib Mengajar di Sekolah

KENDARIPOS.CO.ID– Meski proses belajar mengajar (PBM) tatap muka belum diizinkan berlangsung lagi, bukan berarti sekolah diliburkan begitu saja. Pasalnya, meski sekolah belum normal, seluruh guru wajib berada di lembaga pendidikan tersebut, utamanya pada jam kerja. Jika tidak diindahkan, maka siap-siap diberi sanksi.

“PBM tatap muka di sekolah memang belum dibolehkan. Namun, guru harus melakukan aktivitas mengajarnya di sekolah. Khususnya bagi satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD). Para guru harus mengajar di ruang kelas. Guru akan menyampaikan arahan dan PBM via Daring dari dalam ruang kelas,” tegas Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, La Ode Mastu, Selasa (19/1). Ia mengaku, pihaknya telah memberikan penekanan pada satuan pendidikan utamanya para guru yang memiliki jam kerja, diharuskan ke sekolah. Pihaknya tidak menginginkan kejadian sebelumnya terulang kembali.
“Jangan seperti dulu. ada yang sebagian mengajar di rumahnya ada pula di sekolah. Supaya kita bisa antisipasi pemanfaatan jumlah mengajar mereka pada masa pandemi ini. Jadi kalau mengajar harus di dalam kelas,” ujarnya.

La Ode Mastu menambahkan, jika ada yang harus disampaikan maka bisa memanfaatkan aplikasi yang juga dimiliki para siswanya. “Kalau yang ingin disampaikan silahkan disampaikan di meja kerja mereka yakni di ruang kelas mengajar,” tambahnya. Jika guru tidak memenuhi kewajibannya dan justru ngotot melakukan PBM via daring di rumah, maka pihak Dikbud akan melayangkan teguran baik lisan maupun tertulis.

“Memang sejauh ini belum ada yang berani seperti ini. Karena kami sudah tekankan jangan pernah melakukan yang tidak punya dasar. Makanya untuk laporan pembelajarannya masih seperti dulu ada sistem portofolio. Kalau teknisnya itu di bidang Dikdas melalui pengawas,” tutupnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy