Gubernur Pimpin Upacara HAB ke-75 di Kantor Kemenag Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Suasana khidmat menyelimuti perayaan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 di Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (5/1/2021). Kali ini perayaan HAB mengusung tema “Indonesia Rukun”.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Sultra, H. Ali Mazi. Suami Agista Ariany tersebut pun didaulat mewakili Menteri Agama, Yaqut Kholil Qoumas, memimpin upacara.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan Kementerian Agama secara resmi berdiri tanggal 3 Januari 1946. Sejak dibentuk melalui usulan tokoh ulama dan Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP), Kementerian Agama pertama kali dinahkodai oleh Haji Mohammad Rasjid dan telah melintasi sejarahnya yang panjang.

“Selayaknya kita berterima kasih mendoakan semoga amal bakti para perintis, pendiri dan pembangun Kementerian Agama mendapat ridha dari yang Tuhan Maha Kuasa, dan kita semua diberi kekuatan dalam melanjutkan cita-cita mereka demi kepentingan Negara, Bangsa dan agama,” kata Yaqut Kholil Qoumas yang diwakili Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya saat upacara HAB.

Peringatan HAB tahun ini, sambung Ali Mazi, mengusung tema Indonesia Rukun. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk melangkah lebih maju. “Tanpa kerukunan akan sukar mencapai bangsa maju. Ini penting agar sejajar dengan bangsa-bangsa yang telah maju di dunia,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kakanwil Kemenag Sultra Feesal Musad menyampaikan di usia Kemenag RI yang ke 75 merupakan usia yang sangat matang dan terus bergerak secara akselerasi membangun umat, bangsa dan negara.

“Saya berharap kepada seluruh aparatur Kementerian Agama khususnya di Sultra memaknai HAB ini dengan mengsyukuri apa yang telah dicapai hingga saat ini. Dan konsisten bekerja secara inovatif untuk agar terus menciptakan iklim yang survive pada tatanan pembangunan nasional,” kata Feesal Musad. (ali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *