Gerindra Usung Abdul Razak-Andi Sulolippu di Pilwali

KENDARIPOS.CO.ID — Pilwali memang masih jauh. Namun parpol-parpol mulai membangun barisan koalisi. Gerindra membuka ruang koalisi dengan NasDem untuk mengusung Abdul Razak (kader NasDem) dan Andi Sulolippu (anggota DPRD Kendari Fraksi PDIP).

Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (kanan) dan Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah. Gerindra mendorong Abdul Razak dan Andi Sulolippu.

Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah mengatakan, di Pilwali, pihaknya akan beraktulurasi dengan NasDem dengan mendorong Abdul Razak bersama Andi Sulolippu. Gerindra memiliki 4 kursi parlemen dan NasDem punya 4 kursi parlemen Kendari. Dengan begitu, Nasdem-Gerindra memenuhi syarat mengusung pasangan calon. Syarat pencalonan minimal diusung 7 kursi parlemen yang dimiliki parpol atau gabungan parpol.

Menurutnya, Abdul Razak dan Andi Sulolippu adalah pasangan ideal untuk menakhodai Kendari kedepan. Dari segi elektabilitas, keduanya sangat kuat. “Karena itu kami memutuskan untuk mengusung mereka,” kata Safarullah kepada Kendari Pos, Kamis (14/1).

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sultra Ld. Ikhsanuddin Saafi menilai Abdul Razak mempunyai pengaruh yang besar di tengah masyarakat. Didukung pula dengan kekuatan pendukung militannya yang masih konsisten hingga saat ini. NasDem pun terbuka berkoalisi dengan partai manapun selagi memenuhi syarat sesuai regulasi partai.

“Sosok Abdul Razak merupakan figur kuat yang akan didorong tampil di Pilwali. Saat ini Razak sering bergerilya di tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi dan memperjuangkannya melalui jalur parlemen. Ini langkah tepat dan gemilang untuk mengokohkan elektabilitasnya agar kian tinggi dan luas,” tandasnya. (ali/b).

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.