Gerindra Klaim Elektabilitas Razak-Andi Tinggi

KENDARIPOS.CO.ID — Gerindra tak mendorong kadernya di Pilwali Kendari. Parpol yang memiliki empat kursi parlemen Kendari itu malah mendorong Abdul Razak (kader NasDem) dan Andi Sulolippu (anggota DPRD Kendari Fraksi PDIP) untuk berpasangan berebut takhta di Kendari.

Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, keputusan mendorong Abdul Razak-Andi Sulolipu pada pilwali merupakan langkah tepat. Karena tingkat elektabilitas mereka sangat tinggi di masyarakat. Apalagi keduanya adalah wakil rakyat di DPRD Kendari yang konsisten bekerja tanpa pamrih untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Andi Ady Aksar

“Alasan fundamental mendukung Razak-Andi karena didasari frekuensi elektabilitas mereka yang tinggi. Dan secara kapasitas keduanya sangat mumpuni dan ideal memimpin Kendari kedepan,” kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Jumat (15/1). Dengan koalisi Gerindra (4 kursi) dan NasDem (8 kursi), maka akan menghasilkan delapan kursi parlemen. Itu memenuhi syarat tujuh kursi untuk mengusung kandidat di pilwali.

Sementara itu, Ketua DPD II Gerindra Kendari Ikbal Bafadal menyampaikan, keputusan mengusung Razak-Andi telah melalui rapat internal partai. Sesuai kesepakatan bersama, keduanya layak dan ideal untuk di dorong tampil bertarung pada pilwali nanti. Di samping itu, Gerindra telah melakukan survei internal dan hasilnya sangat positif. Yakni Razak-Andi mempunyai elektabilitas yang tinggi. Itu artinya kecenderungan masyarakat sangat besar kepada Razak-Andi.

“Kami juga sudah komunikasi intens dengan Razak-Andi. Khusus Razak, yang sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Kedepan tinggal kami ajukan ke DPP agar keluar surat dukungan,” tandasnya. (ali/c)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.