Gerindra Belum Punya Jagoan di Pilkada Buteng – Kendari Pos
Politik

Gerindra Belum Punya Jagoan di Pilkada Buteng

KENDARIPOS.CO.ID — Walau jadwal Pilkada Buton Tengah (Buteng) belum ada kepastian, namun suhu politik mulai memanas. Baliho-baliho para kandidat yang punya hasrat berebut takhta bupati bertebaran di jalan-jalan ibukota kabupaten itu.

Gerindra belum menentukan arah dukungan di Buteng, sekalipun di Pilwali Kendari sudah bersikap. Alasannya, tak mau terburu-buru menentukan figur yang didukung.

Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, terkait pilkada Buteng, internal partai belum membahas mengenai kandidat yang akan diusung nanti. Saat ini, kata dia, Gerindra masih fokus untuk membenahi struktur partai dari tingkat DPD, DPC, PAC hingga anak ranting. Memastikan komponen struktur partai terbentuk kuat dan berjalan sesuai regulasi yang telah digariskan.

Andi Ady Aksar

“Mensolidkan struktur baik dari secara kepengurusan maupun menguatkan ideologi partai sangat penting. Ini meliputi semua perwakilan 17 Kabupaten/Kota. Sehingga ketika tiba masa atau tahapan pilkada, mesin partai siap bekerja maksimal untuk memenangkan kandidat yang akan diusung nanti,” kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos, Senin (25/1).

Pilkada 2020 lalu, Sambung Andi Ady Aksar, akan menjadi bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan kekuatan partai dalam ruang kompetisi memenangkan figur dukungan. Evaluasi bermuara pada kelemahan dan kekuatan. “Sehingga kedepan tinggal lebih memantapkan langkah dengan strategi jitu menuju singasana kampiun di setiap pilkada yang akan diikuti,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Gerindra Sultra Safarullah menyampaikan, meski belum menentukan sikap di pilkada Buteng, namun poin untuk mengusung kandidat, diukur dari segi elektabulitas yang tinggi dan punya pengaruh besar di tengah masyarakat. “Dan memiliki perjalanan politik yang berkualitas yang intisarinya konsisten bekerja menyejahterakan masyarakat dan memajukan daerah,” kata Safarullah. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy