Gerbang Mawasangka Timur Hampir Rampung – Kendari Pos
Buton Tengah

Gerbang Mawasangka Timur Hampir Rampung

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, terus memantau progres pembangunan pintu gerbang Mawasangka Timur (Mastim). “Alhamdulillah, bisa kita lihat pembangunan pintu gerbang, sedikit lagi akan rampung. Kami mengpresiasi para pekerja yang telah bekerja dengan baik,” ujar Samahuddin, Minggu (10/1). Sejauh ini, dari amatannya, volume kerja telah mencapai 95 persen. Itu dilihat dari berdirinya kedua sisi penyangga dan plat penghubung.

“Tidak butuh semingguan lagu, pekerjaan pintu gerbang bisa selesai 100 persen,” pendapatnya. Samahuddin berharap proyek tersebut secepatnya rampung. Agar pekerjaan selanjutnya yakni penataan taman bisa dilanjutkan dan dimanfaatkan masyarakat. “Tentu ekonomi masyarakat juga akan meningkat. Karena, pintu gerbang kecamatan ini akan kita buat bernilai eko wisata. Masyarakat luar maupun di Buteng dalam bisa beristirahat sembari merasakan keindahan taman yang ada di sekeliling gerbang kecamatan tersebut,” gagasnya.

Samahuddin berharap pembangunan pintu gerbang kecamatan langkah awal kemajuan daerah. Ia berharap Pemkab Buteng mendapat kucuran anggaran lagi dari provinsi agar bisa membangun lagi pintu gerbang di kecamatan lain. “Kita dapat kucuran dana melalui anggaran provinsi yakni dana bagi hasil senilai Rp 1.490.970.000. Mudah-mudahan tahun 2021 ini, kita bisa dapatkan lagi. Yang jelas, kami usahakan tujuh kecamatan di Buteng ada gerbangnya,” tutup Samahuddin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy