Ganti Rugi Lahan Jalan Kendari-Toronipa, Data Pemilik Lahan Harus Dikroscek – Kendari Pos
Metro Kendari

Ganti Rugi Lahan Jalan Kendari-Toronipa, Data Pemilik Lahan Harus Dikroscek

KENDARIPOS.CO.ID — Warga pemilik lahan yang terkena imbas jalan Kendari-Toronipa harus bersabar. Dalam waktu dekat, pembayaran ganti rugi belum bisa dilakukan. Hingga kini, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sultra masih harus berkoordinasi dengan Dinas SDA dan Bina Marga tentang data inventarisasi lahan yang akan dibebaskan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan pertanahan Sultra, Nur Jaya mengaku masih harus menyesuaikan datanya. Sebelum pembebasan lahan, pihaknya akan mengkroscek ulang mana yang sudah dibayar dan belum. Namun warga tak perlu khawatir. Untuk penuntasan ganti rugi, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 155 miliar.

“Jadi kita akan sesuaikan datanya terlebih dahulu. Datanya kita tinggal ambil data di Bina Marga. Usai datanya kita sesuaikan, barulah ita jadwalkan waktu untuk pembayaran ganti ruginya. Tetapi kita harap ini bisa secepatnya. Bahkan total dari ganti rugi itu sudah mencakup keseluruhan kawasan, ” kata Nur Jaya.

Tahun ini kata dia, pembayaran ganti rugi ditargetkan rampung. Bila memungkinkan, bulan Maret ini seluruh pemilk lahan telah mendapatkan uang ganti ruginya. “Kita harap secepatnya. Sebab kita tidak perlu lagi melakukan penandatanganan kembali dil apangan. Kita tinggal bayarkan sesuai datanya. Intinya, semua program strategis kita tuntaskan. Sesuai arahan pak gubernur, lebih cepat lebih baik. Agar semua infrastruktur itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy