Gaji ASN Cair Pekan Depan – Kendari Pos
Buton Utara

Gaji ASN Cair Pekan Depan

KENDARIPOS.CO.ID — Pembayaran gaji bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tiap awal tahun kerap terlambat. Salah satu penyebabnya karena anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) terlambat ditetapkan dan dalam tahap evaluasi Pemprov Sultra. Kendati demikian, ada kabar gembira bagi ASN di Kabupaten Buton Utara (Butur). Badan Keuangan Daerah (BKD) memastikan pembayaran gaji bulan Januari di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara itu akan cair pekan depan. Seluruh bendahara Organisasi Perangkat Daerah diminta segera merampungkan dan mengusulkan surat permintaan pembayaran gaji.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Buton Utara (Butur), Tasir, mengungkapkan, gaji ASN awal tahun ini akan segera dibayarkan kendati APBD 2021 belum tuntas dievaluasi Pemprov Sultra. Regulasi membolehkan hal tersebut dilakukan dalam kondisi mendesak, salah satunya terkait pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil. “Meskipun APBD 2021 belum diturun dan tuntas dievaluasi Pemprov Sultra, gaji ASN bisa dibayarkan. Sesuai regulasi syaratnya harus ada Peraturan Bupati yang menjadi payung hukum proses pencairan gaji PNS karena kondisi mendesak. Senin pekan depan gaji PNS Butur mulai cair,” ujar Tasir saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Tasir mengimbau, seluruh benadahara OPD segera mengajukan surat permintaan pembayaran gaji. Pasalnya, surat keputusan pengangkatan bendahara setiap instansi juga telah ditandatangani. “Jadi proses pencairan gaji Januari secara manual karena sistem penggajian tidak inklud dalam sistem informasi pembangunan daerah (SIPD),” terangnya. Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa itu menambahkan, molornya APBD 2021 dipengaruhi banyak faktor. Salah satu karena ribetnya aplikasi baru yang diterapkan Kementerian Dalam Negeri. Pembayaran gaji tidak masuk dalam sistem SIPD. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy