Fraksi Golkar Minta Pemkab Evaluasi Belanja Barang-Jasa – Kendari Pos
Politik

Fraksi Golkar Minta Pemkab Evaluasi Belanja Barang-Jasa

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota DPRD Konawe Selatan (Konsel) Erman meminta Pemkab mengevaluasi dan mengendalikan setiap objek belanja barang dan jasa. Pandangan itu disampaikan Ketua Fraksi Golkar saat rapat paripurna penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021, kemarin (22/1) di Aula Sekretariat DPRD Konsel.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Konsel Erman (kanan) menyalami Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo usai menyampaikan pandangan akhir penetapan RAPBD 2021 dalam rapat paripurna, kemarin

Pertemuan yang dipimpin Ketua DPRD Irham Kalenggo dan Wakil Ketua DPRD Konsel Armal. Turut hadir Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, Sekab Konsel H. Sjarif Sajang dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab.

Kesempatan itu, Erman menyebut banyak hal-hal yang patut menjadi perhatian Pemkab. Karena merupakan hal yang penting dan mendasar serta berpengaruh terhadap hajat hidup orang banyak.
“Pemkab Konsel harus secara cermat melakukan optimalisasi penyerapan belanja daerah dan penghematan belanja sehingga tidak lagi menimbulkan defisit,” katanya.

Selain itu, ia menyarankan dalam menetapkan langkah kebijakan keuangan, Pemkab harus senatiasa mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga menambahkan, dokumen RAPBD Konsel 2021 telah mampu menyingkronkan dinamika daerah maupun isu-isu pembangunan nasional yang terus berkembang.

“Salah satunya persoalan penanganan dan pencegahan Covid-19, yang terus menggerogoti kehidupan sosial ekonomi masyarakat sampai saat ini. Dan itu harus disinkronkan dengan pembangunan daerah tahun 2021,” ucapnya. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy