FHIL Peringkat Empat Berkinerja Terbaik, Hasil Evaluasi Kinerja UHO 2020 – Kendari Pos
Edukasi

FHIL Peringkat Empat Berkinerja Terbaik, Hasil Evaluasi Kinerja UHO 2020

Rektor UHO, Prof. Dr. Muh. Zamrun F., MSi., M.Sc., dan Dekan FHIL UHO, Prof. Dr. Aminuddin Mane Kandari, M.Si., saat menandatangani kontrak perjanjian kinerja tahun 2021.

KENDARIPOS.CO.ID —Rapat Kerja (Raker) Universitas Halu Oleo (UHO) kembali dihelat. Pertemuan tahunan yang dibuka Rektor UHO, Prof. Dr. Muh. Zamrun F., M.Si., M.Sc., dilaksanakan mulai tanggal 18 – 19 Januari 2021 di Claro Hotel Kendari.

Tak hanya membahas program rencana, realisasi dan target capaian kinerja masing-masing unit lingkup UHO tahun 2021. Momentum ini juga menjadi ajang penyampaian hasil evaluasi kinerja setiap unit tahun sebelumnya.

Dekan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Kelautan (FHIL) UHO, Prof. Dr. Aminuddin Mane Kandari, M.Si., menuturkan, dari total kinerja 15 fakultas dan dua program
Pendidikan Vokasi dan Pascasarjana UHO, ditentukan lima unit dengan total kinerja terbaik, yakni Fakultas Peternakan (96,53), Fakultas MIPA dan FISIP (93.21), Fakultas Farmasi (90.86), Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (81.62), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (75.65).

Berdasarkan peringkat tersebut, Prof.Aminuddin menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas perlindungan dan petunjukNya, terima kasih kepada Rektor UHO atas segala dukungan dalam segala hal, dan kepada semua sivitas akademika FHIL atas perhatian kebersamaan, dan kerja samanya dalam menjalankan tugas-tugas Tridharma dan aktivitas lainnya yang selalu dipublikasi dan mengedepankan silaturrahmi dalam pelaksanaan kegiatan, yang secara umum dikenal dengan Program percepatan Ayo M3PS dalam Bingkai 651.

“Intinya, semua diajak untuk menjaga kualitas Mengajar, Meneliti, Mengabdi, Publikasi dan Silaturahmi yang dibingkai oleh enam pilar pengarah yakni berbagai aturan pemerintah, lima
pedoman operasional dan satu motto penyemangat yakni Bersama Kita Bisa, Dari Kita Untuk Semua,” terangnya.

Bagi FHIL, lanjut dia, prestasi peringkat 4 dari 17 unit lingkup UHO adalah sangat luar biasa bahkan melebihi target dan tidak pernah terbayang. Mengingat setiap momen, Prof. Aminuddin, selalu menyampaikan dihadapan sivitas akademika FHIL bahwa hanya bersama dalam kekobisa seiring dengan fakultas lain.

“Terpenting, prestasi ini paling tidak FHIL berada di bawah rata-rata sedikit sudah bersyukur kepada Allah mengingat berbagai keterbatasan yang dimiliki mulai dari fasilitas sampai ke tenaga dosen,” bebernya.

Mantan Ketua Senat UHO ini, mengingatkan dengan semangat yang tinggi diringi niat ikhlas semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT maka tidak menutup kemungkinan kalau kompak dan saling bekerja sama dalam segala hal untuk kemajuan FHIL.

Sebelumnya, peringkat FHIL per tanggal 30 November 2018 dan satu bulan kemudian dihelat pelaksanaan Raker UHO pada minggu kedua Januari tahun 2019, FHIL menempati urutan ke 17 atau juru kunci. Selanjutnya, pada Raker UHO Januari 2020 FHIL tidak masuk lima peringkat terbaik dan juga tidak termasuk lima peringkat terjelek yang diumumkan oleh Rektor UHO pada saat itu, dimana FHIL masuk peringkat ke-12, dan berkat motivasi dari Rektor UHO agar semua pimpinan unit bekerja keras agar UHO bisa maju bersama PT yang lain maka FHIL terus berbenah dengan modal silaturahmi dalam segala aktivitas sehingga pada Raker UHO yang baru saja dilaksnakan FHIL naik peringkat dari 12 menjadi peringkat 4.

Saat Raker tersebut, Rektor UHO, Prof Zamrun, memberikan penajaman-penajaman rencana capaian berbagai indikator dengan mengharapkan semua pimpinan fakultas dapat membantu merealisasikannya pada akhir tahun 2021 dan diharapkan disesuaikan dengan program-program yang telah dicanangkan melalui Renstra UHO tahun 2020-2024 yang ditindak lanjuti dengan Renstra FHIL dan Renstra PS Kehutanan dan PS Ilmu lingkungan.

Diakhir pemaparannya, Rektor UHO memimpin langsung pelaksanaaan penandatanganan MoU antara Rektor UHO dengan semua pimpinan unit untuk kontrak kinerja tahun 2021, dan khusus di FHIL dalam waktu dekat juga akan melaksanakan penandatanganan MoU dengan Ketua Jurusan Kehutanan Dr.Hj. Sitti Marwah, M.Si dan Ketua Jurusan Ilmu Lingkungan La Ode Siwi, M.Si. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy