Februari, Pembentukan Kecamatan Nambo Ditargetkan Tuntas – Kendari Pos
Metro Kendari

Februari, Pembentukan Kecamatan Nambo Ditargetkan Tuntas

KENDARIPOS.CO.ID — Kecamatan Nambo bakal segera terbentuk. Saat ini, proses pembentukan Nambo menjadi kecamatan tinggal menunggu kode wilayah. Rencananya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menerbitkan kode wilayah bulan Februari 2021.

“Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar. Berdasarkan informasi dari Kementerian, penerbitan kode wilayah akan dilakukan serentak seluruh Indonesia pada bulan Februari,” beber Ilham Hamra, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Kendari.

Saat ini lanjut politisi Partai Demokrat, pihaknya masih menunggu hasil pengesahan dari Kemendagri atas berkas dan data yang diserahkan beberapa waktu yang lalu. Baik itu tapal batas, titik koordinat dan syarat lainnya. “Semua sudah lengkap berkasnya, datanya juga sudah masuk ke kekemtrian. Semua berkas lengkap. Insya Allah mudah-mudahan akhir bulan ini sudah ada jawaban dari Kementerian. Kalau sudah ada kita akan menjemput, ” beber Ilham.

Setelah pengesahan dikeluarkan, maka Pemprov Sultra akan mengeluarkan nomor registrasi. Kemudian disampaikan ke DPRD untuk dilakukan paripurna penetapan. Jika sudah penetapan, pihaknya akan menyurat langsung ke Kementerian melalui provinsi untuk meminta kode wilayah.

“Yang jelas, kalau nomor registrasinya sudah keluar, maka sudah sah. Jadi sudah bisa digunakan APBD nya sesuai yang ditetapkan,” pungkas Ilham Hamra. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy